BREAKINGNEWS.CO.ID- Perhelatan LIMA Basketball: Blibli.com West Java Conference (WJC) Season 7 akan  berlangsung pada 8–15 Juli mendatang. Kompetisi level mahasiswa tersebut digelar di GOR Pajajaran, Bandung, diikuti oleh 10 perguruan tinggi dengan 10 tim putra dan delapan tim putri.

Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB) Bandung, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kesatuan (STIE Kesatuan) Bogor, Universitas Padjadjaran (Unpad) Bandung, Telkom University (Tel-U) Bandung, Universitas Katolik Parahyangan (Unpar) Bandung, Universitas Widyatama (Utama) Bandung, Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) Bandung, Universitas Islam Bandung (Unisba) mengirim tim putra dan putrinya untuk mengikuti LIMA Basketball WJC musim ini.

Institut Pertanian Bogor (IPB) dan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Ekuitas (STIE Ekuitas) Bandung hanya berpartisipasi di kategori putra. LIMA Basketball WJC tahun ini juga akan menjadi laga debut untuk tim putra IPB.

Technical meeting (TM) akan dilaksanakan sehari sebelum LIMA Basketball WJC dimulai. TM tersebut bertujuan untuk memberikan informasi kepada para peserta yang akan bertanding, mulai dari peraturan kompetisi, administrasi, hingga pembagian grup.

Beberapa tim yang memenangi LIMA Basketball WJC akan kembali bertanding di LIMA Basketball Nationals yang akan dihelat pada 5–12 Agustus mendatang.

Jumlah tim yang bisa melaju ke Nationals tergantung pada nilai koefisien conferencenya. Musim lalu, tim putra ITHB, Unpad, dan Unpar mampu melewati fase regional setelah menjadi tiga teratas. Untuk tim putri, hanya Unpar yang melaju ke Nationals.