BREAKINGNEWS.CO.ID -  Universitas Islam Malang (Unisma) kembali didapuk sebagai tuan rumah penyelenggaraan kompetisi Liga Mahasiswa (LIMA) Badminton: McDonald’s East Java Conference (EJC) Season 8 untuk tahun 2020 ini.

Sama seperti musim lalu,  kompetisi bulutangkis untuk kampus jawa timur itu akan berlangsung di Gedung Bundar Al Asy’ari Unisma, pada  23 Februari-1 Maret mendatang.

Menurut Chief Executive Officer Liga Mahasiswa, Ryan Gozali,  Kesuksesan Unisma menjadi  penyelenggara  musim lalu menjadi alasan LIMA ingin kembali menyelenggarakan rangkaian turnamen LIMA Badminton East Java Conference  Season 8 di kampus tersebut.

“Dengan hadirnya  kompetisi ini,  tradisi badminton di Malang mulai terbentuk. Saya juga sangat senang dengan fasilitas yang diberikan oleh pihak Unisma selaku tuan rumah,”ujar Ryan di Malang, Sabtu (22/22020).

“Saya berharap dengan adanya kerja sama yang dilakukan oleh pihak LIMA sebagai penyelenggara dengan pihak kampus seperti Unisma dapat mengembangkan budaya olahraga di kampus,” ucapnya tentang kampus yang tahun lalu sukses menjadi kampus penyelengara ajang antar mahasiswa se Indonesia ini.

 “Saya juga berharap LIMA Badminton Season 8 dapat memberikan kesempatan kepada seluruh peserta yang mengikuti rangkaian turnamen dapat berprestasi. Saya berkeinginan para student athlete yang mengikuti LIMA Badminton: McDonald’s East Java Conference Season 8 dapat menampilkan permainan yang menarik untuk kampus mereka,” tambahnya.

Hal senada juga diutarakan Rektor Universitas Negeri Malang (Unisma), Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si. Pihaknya menyebut dengan  terpilih kembalinya Unisma sebagai tuan rumah perhelatan LIMA Badminton: McDonald’s East Java Conference musim ini, ia berharap dapat berkontribusi untuk memajukan olahraga di kalangan mahasiswa.

“Unisma, sebagai salah satu lembaga pendidikan perguruan tinggi di Indonesia, ingin berkontribusi untuk memasyarakatkan olahraga dan memberolahragakan masyarakat. Oleh sebab itu, Unisma mendukung segala bentuk kerja sama yang mempunyai tujuan yang baik untuk perkembangan olahraga di Indonesia. Dukungan tersebut terbukti dengan Unisma menjadi tuan rumah perhelatan LIMA Badminton: McDonald’s East Java Conference selama dua musim berturut-turut,’ tuturnya.

Adapun tim-tim peserta yang  turun di nomor beregu dan perorangan  pada LIMA Badminton EJC Season 8 ini adalah  tuan rumah, Universitas Islam Malang (Unisma), Universitas Negeri Malang (UM), Universitas Brawijaya (UB), dan Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim.  Mereka akan berhadapan dengan wakil dari sejumlah kampus asal Surabaya seperti   Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS), Universitas Dr. Soetomo (Unitomo), Universitas Airlangga (Unair), Universitas Kristen Petra (UKP), Universitas Ciputra (UC), Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Universitas Surabaya (Ubaya), dan Universitas Islam Negeri Sunan Ampel (UINSA).