BREAKINGNEWS.CO.ID – Bagi para pengguna smartphone, kuota internet tentu menjadi faktor yang sangat penting. Karena, tanpa adanya kuota internet kita tidak dapat mengakses berbagai keperluan di smartphone kita.

Namun saat ini, banyak para pengguna smartphone yang mengeluhkan kuota internet mereka cepat habis. Tentu ini merupakan kabar yang buruk, apalagi ditanggal tua seperti ini.

Disadari atau tidak sebenarnya ada beberapa Aplikasi Android yang dikenal memiliki konsumsi internet sangat besar lho yang bisa membuat kuota internet cepat habis. Kalian mau tahu aplikasi apa saja yang bisa membuat kuota kalian cepat habis? Berikut ini adalah beberapa aplikasinya:

1.Facebook

Aplikasi Android yang menyedot banyak kuota pertama adalah Facebook. Hal ini dikarenakan dalam sosial media ini memiliki banyak sekali konten yang diunggah oleh pengguna. Dan yang paling boros adalah fitur autoplay pada postingan video didalamnya.

2.Youtube

Youtube sampai saat ini menjadi salah satu Aplikasi Android favorit bagi para pengguna yang ingin mencari referensi video musik terbaru. Karena terlalu asik menonton video disana sampai lupa waktu, dan tak sadar kuota anda pun terkuras banyak nantinya. Namun sekarang ada Youtube Go yang menawarkan konsumsi kuota lebit irit nantinya.

3.Instagram

Hampir sama dengan Facebook, sosial media Instagram ini juga menjadi Aplikasi Android dengan kuota paling boros, malah lebih parah dibandingkan Facebook. Hal ini dikarenakan konten didalamnya berupa foto atau video dengan resolusi yang cukup tinggi, sehingga sebentar saja bermain Instagram maka kuota yang tersedot pun juga sangat terasa.

4.Twitter

Serupa dengan Facebook dan Instagram, Aplikasi Android yang satu ini juga sangat boros kuota internet karan adanya fitur putar otomatis pada konten video yang ada didalamnya.

5.Spotify

Dan Aplikasi Android yang boros kuota internet terakhir adalah Spotify. Aplikasi musik online ini membebankan kuota data sebesar 3 MB per lagu, jadi bisa kalian hitung sendiri seberapa besar kuota yang kalian habiskan dari banyaknya lagu yang diputar. Namun jika ingin gratis, maka kalian bisa menggunakan Spotify Premium dengan biaya bulanan nantinya.