BREAKINGNEWS.CO.ID – Arsenal FC menatap dengan serius laga penyisihan Grup E Liga Europa kala menghadapi wakil Ukraina, Vorskla Poltava di NSK Olimpiyskiy, Kamis (28/11/2018). Tim berjuluk The Gunners tetap ingin tampil maksimal meskipun sudah dipastikan lolos ke babak 32 besar.

Arsenal saat ini berada di puncak Grup E dengan perolehan 10 poin. Mereka akan mempertahankan posisi tersebut apabila berhasil memperoleh kemenangan atas Vorskla yang baru mengoleksi tiga poin. Apabila tidak berhasil menang, Arsenal tetap bisa jadi juara grup dengan satu pertandingan tersisa. Asalkan Sporting Clube de Portugal yang menghuni posisi runner-up dengan tujuh poin, juga tidak berhasil menang di markas Qarabag yang memiliki 3 poin.

Sementara itu, Vorskla harus menang dan berharap Sporting imbang atau kalah dari Qarabag agar bisa tetap bersaing hingga pertandingan terakhir babak grup. Pada pertandingan pertama yang merupakan pertemuan perdana mereka, Arsenal mengalahkan Vorskla di London dengan skor 4-2. Arsenal sempat memimpin 4-0 melalui sepasang gol dari Pierre-Emerick Aubameyang, serta gol-gol Danny Welbeck serta Mesut Ozil. Akan tetapi Vorskla menipiskan kekalahan melalui gol-gol Volodymyr Chesnakov serta Vyacheslav Sharpar.

Setelah itu, Arsenal menang 3-0 di kandang Qarabag dan 1-0 di markas Sporting. Arsenal tidak berhasil menang saat menjamu Sporting (0-0) pada matchday keempat, namun itu sudah cukup bagi Arsenal untuk memastikan diri jadi tim pertama yang lolos dari grup ini. Vorskla baru menang sekali di Grup E, yaitu dengan skor 1-0 melalui gol tunggal Vladyslav Kulach saat melawan tuan rumah Qarabag pada matchday ketiga.

Untuk pertandingan nanti, yang oleh UEFA dipindah ke NSK Olimpiyskiy, Kiev, dengan alasan keamanan, Vorskla takkan diperkuat Denis Vasin, Aleksandre Kobakhidze serta Dmitry Kravchenko yang cedera. Sementara itu, Arsenal kehilangan Danny Welbeck, Konstantinos Mavropanos serta Nacho Monreal, sedangkan kondisi Alexandre Lacazette meragukan dan sepertinya tidak akan dipaksakan tampil.

Prediksi susunan pemain:

Vorskla Poltava (4-4-1-1): Bogdan Shust; Igor Perduta, Armend Dallku, Volodimir Chesnakov, Artur; Najeeb Yakubu, Aleksandr Sklyar, Vyacheslav Sharpar, Pavlo Rebenok; Vladyslav Kulach; Yury Kolomoets.

Pelatih: Vasyl Sachko (Ukraina)

Arsenal (4-2-3-1): Petr Cech; Carl Jenkinson, Rob Holding, Sokratis, Sead Kolasinac; Mohamed Elneny, Matteo Guendouzi; Emile Smith-Rowe, Aaron Ramsey, Mesut Ozil; Eddie Nketiah.

Pelatih: Unai Emery (Spanyol).