BREAKINGNEWS.CO.ID-Pekan kelima babak penysihan Grup L Liga Europa, Chelsea berhasil meraih kemenangan atas PAOK Thessaloniki dengan skor 4-0 di Stamford Bridge, Jumat (30/11/2018) dini hari WIB.

Hasil ini membuat skuad London Biru berhasil mendapatkan lima kemenangan beruntun di Liga Europa 2018-2019. Chelsea pun masih nyaman berada di puncak klasemen Grup L dengan nilai 15. Chelsea yang sudah memastikan diri lolos ke-32 besar, unggul sembilan poin atas BATE Borisov di peringkat kedua. Sementara itu, PAOK Thessaloniki di dasar grup dengan nilai tiga.

Bertindak sebagai tim tuan rumah, Chelsea tampil percaya diri. Mereka pun semakin diuntungkan menyusul kartu merah yang diterima Yevhen Khacheridi pada menit ketujuh. Yevhen Khacheridi terpaksa menyelesaikan pertandingan lebih awal, akibat melakukan pelanggaran keras kepada Olivier Giroud. Unggul jumlah pemain, The Blues terus mengurung pertahanan PAOK.

Akan tetapi, gol yang ditunggu-tunggu baru tercipta pada menit ke-27. Umpan terobosan Pedro mampu dituntaskan oleh Giroud menjadi gol dengan sepakan kaki kiri. 10 menit berselang, Olivier Giroud kembali mencatatkan namanya di papan skor. Kali ini, eks penyerang Arsenal itu berhasil mencetak gol berkat umpan dari Cesc Fabregas. Hingga jeda, skor 2-0 untuk keunggulan Chelsea tetap bertahan.

Masuk babak kedua, The Blues benar-benar tidak menurunkan tempo serangan. Callum Hudson-Odoi membawa Chelsea unggul 3-0 pada menit ke-60. Bola hasil tendangan mendatar Odoi tidak berhasil dihalau penjaga gawang. Pada menit ke-78, Alvaro Morata yang masuk menggantikan Olivier Giroud menit ke-75 turut mencatatkan namanya di papan skor. Bola hasil sundulan Morata yang memanfaatkan umpan dari Callum Hudson-Odoi, menggetarkan jala gawang PAOK untuk keempat kalinya. Memasuki menit-menit akhir, Chelsea terus menggempur pertahanan PAOK. Akan tetapi, hingga pertandingan berakhir, skor 4-0 untuk kemenangan The Blues tidak berubah.

Susunan pemain:

Chelsea (4-3-3): 1-Kepa Arrizabalaga; 21-Davide Zappacosta (44-Ethan Ampadu 63'), 24-Gary Cahill, 27-Andreas Christensen, 33-Emerson Palmieri; 8-Ross Barkley, 4-Cesc Fabregas, 12-Ruben Loftus-Cheek; 11-Pedro (22-Willian 66'), 18-Olivier Giroud (29-Alvaro Morata 75'), 20-Callum Hudson-Odoi.

Pelatih: Maurizio Sarri (Italia)

PAOK Thessaloniki (4-2-3-1): 31-Alexandros Paschalakis; 3-Leo Matos, 15-Jose Angel Crespo, 34-Yevhen Khacheridi, 20-Vieirinha; 8-Mauricio, 19-Pontus Wernbloom; 98-Leo Jaba, 28-Evgeniy Shakhov, 7-Omar El Kaddouri (5-Fernando Varela 76'); 9-Aleksandar Prijovic (74-Amr Warda 46').

Pelatih: Razvan Lucescu (Rumania)

Wasit: Kristo Tohver (Estonia).