BREAKINGNEWS.CO.ID – Klub Italia, Napoli berhasil mengalahkan wakil Serbia, Crvena Cvezda, dengan skor 3-1 pada matchday kelima babak penyisihan grup C Liga Champions di Stadion San Paolo pada Kamis (29/11/2018) dini hari WIB. Dengan hasil tersebut membuat Napoli kokoh di Puncak klasemen Grup C.

Dengan kemenangan itu, Napoli hanya butuh satu poin untuk memastikan langkah ke babak gugur. Pertandingan penentuan itu akan dimainkan di Anfield, kontra Liverpool pada 12 Desember 2018 mendatang. Ini adalah pertandingan hidup mati yang menentukan nasib kedua tim itu di Liga Champions.

Walaupun begitu, pelatih Napoli, Carlo Ancelotti tidak ingin terlalu memikirkan pertandingan tersebut. Dia justru merasa pertandingan kontra Atalanta pekan depan jauh lebih penting. Apakah Ancelotti menganggap Napoli bisa lebih mudah kalahkan Liverpool?

Ancelotti percaya timnya akan tampil sebaik mungkin kala melawan Liverpool nanti. Akan tetapi, sebelum itu, dia ingin memastikan Napoli menyapu bersih pertandingan kontra Atalanta serta Frosinone. "Kami harus pergi ke sana [Anfield] dengan keberanian dan bermain. Saat ini mari berpikir soal Bergamo [markas Atalanta], yang jauh lebih sulit daripada Liverpool," kata Ancelotti di fourfourtwo. "Tidak ada yang menuturkan kami akan jadi pemuncak klasemen dan tidak terkalahkan setelah lima pertandingan. Jadi kami harus berhati-hati, akan tetapi juga Liverpool dan PSG, karena bermain di Belgrade tidak mudah."

Puas

Koulibaly berduel dengan Firmino di pertandingan Napoli vs Liverpool. Lebih lanjut, Ancelotti mengaku puas dengan kemenangan atas Red Star. Dia mengakui tim asal Serbia itu bukanlah lawan yang mudah. Red Star bisa membuat tim besar kerepotan. "Saya puas. Kami bermain dengan intensitas hebat selama 60 menit, lalu ada sedikit penurunan psikologis, yang memang tidak bisa dihindari."

"Gol [Red Star] seharusnya bisa dihindari. Kami sudah menunjukkan kualitas kami, kami memiliki keunggulan dan itu membuat kami bangga. Kami memimpin dalam grup tersulit di Liga Champions," tandas dia. Napoli berada di puncak klasemen sementara dengan 9 poin. PSG di posisi kedua dengan perolehan 8 poin. Dan Liverpool di posisi ketiga dengan 6 poin.