BREAKINGNEWS.CO.ID- Atletico Madrid akan menghadapi AS Monaco di pekan kelima penyisihan Grup A Liga Champions 2018/2019 di Estadio Metropolitano, pada Kamis (29/11/2018) dini hari WIB. Atletico Madrid menjadi tuan rumah dalam pertandingan tersebut. Hingga pertandingan keempat, Atletico telah mengantongi sembilan poin dari empat pertandingan.

Torehan poin Los Cholchoneros sama dengan Borussia Dortmund yang unggul head to head dan selisih gol di peringkat pertama klasemen Liga Champions Grup A. Atletico sendiri sebenarnya tetap lolos walaupun meraih hasil imbang atau kalah dari Monaco. Ini dengan catatan apabila pada waktu bersamaan, Club Brugge tidak berhasil menang atas Borussia Dortmund.

Sementara itu, kubu AS Monaco dipastikan tidak lolos jelang pertandingan ini. Hingga pekan keempat, skuad asuhan pelatih Thierry Henry hanya mampu mendapatkan satu poin. Bahkan, pada pekan keempat lalu, Monaco ditekuk Club Brugge di kandang sendiri dengan skor telak 0-4. Hasil tersebut melengkapi rekor buruk AS Monaco di Eropa. Youri Tielemans dan kawan-kawan belum pernah menang dalam 12 pertandingan terakhir di kompetisi UEFA.

Jelang laga ini, anak asuh pelatih Thierry Henry juga sedang dalam tren negatif. Sebelum menekuk Stade Malharbe Caen pada Minggu (25/11) lalu, Monaco melakoni 16 pertandingan tanpa kemenangan. Di Grup A Liga Champions, Monaco hanya berpeluang untuk merebut peringkat ketiga dan lolos ke 32 Besar Liga Europa. Akan tetapi apabila mengejar peringkat ketiga, wakil Liga Prancis harus bekerja keras untuk mengejar defisit tiga poin dari Club Brugge.

Pertandingan Atletico Madrid vs AS Monaco diprediksi akan berjalan sulit bagi tim tamu. Apabila melihat tren performa kedua tim, tuan rumah lebih unggul dibanding tim tamu. Terlebih lagi, Atletico juga punya motivasi tambahan untuk secepatnya lolos ke babak selanjutnya. Rekor penyerangan Monaco pun cukup mengkhawatirkan jelang menghadapi Jan Oblak dan rekan-rekan. Pasalnya, anak asuh pelatih Thierry Henry hanya mampu menyarangkan tiga gol dalam lima pertandingan terakhir.

Terlebih lagi, pertandingan ini merupakan pertandingan bersejarah bagi penjaga gawang Jan Oblak. Laga melawan Monaco akan menjadi penampilan ke-50 penjaga gawang asal Slovenia tersebut di kompetisi antarklub Eropa. Dalam 49 penampilan, rekor Oblak tergolong impresif dengan hanya kebobolan 36 gol dan mencatatkan 26 clean sheets.

Perkiraan Susunan Pemain:

Atletico Madrid (4-4-2): Jan Oblak; Santiago Arias, Stefan Savic, Lucas Hernandez, Filipe Luis; Angel Correa, Rodrigo, Koke, Saul Niguez; Antoine Griezmann, Diego Costa

AS Monaco (4-2-3-1): Diego Benaglio; Ronael Pierre Gabriel, Jemerson, Benoit Mukinayi, Benjamin Henrichs; Youri Tielemans, Youssef Ait Bennasser; Aleksandr Golovin, Sofiane Diop, Nacer Chadli; Radamel Falcao.