BREAKINGNEWS.CO.ID – Klub kebanggaan ibu kota, Persija Jakarta akan menjalani dua pekan krusial sebagai penentu gelar juara Liga 1 2018. Beruntung, Persija akan kembali diperkuat oleh dua pemain kuci mereka, Riko Simanjuntak dan penjaga gawang Andritany Ardhiyasa.

Riko serta Andritany bisa kembali memperkuat tim berjuluk Macan Kemayoran setelah Timnas Indonesia dipastikan tersingkir dari ajang Piala AFF 2018. Terakhir, kedua pemain tersebut tampil penuh saat Indonesia ditahan imbang Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (25/11/2018) lalu.

Pelatih Persija Jakarta, Stefano 'Teco' Cugurra, memutuskan untuk memberikan Riko serta Andritany waktu dua hari waktu istirahat usai memperkuat Timnas Indonesia. Riko serta Andritany baru akan bergabung dengan skuad Persija pada Rabu (28/11) mendatang.

"Ya mereka [Riko serta Andritany] baru main bersama dengan Timnas lawan Filipina. Dua pemain ini main penuh 90 menit, mereka berdua butuh istirahat dan rencananya balik ke latihan pada Rabu (28/11) mendatang. Pada Rabu mereka sudah bergabung dengan tim, sudah konsentrasi lagi sama tim," ujar Teco dikutip dari situs resmi Persija, Selasa (27/11). Walaupun Riko serta Andritany tidak mengalami cedera, Teco belum juga bisa memastikan ke-2 pemain andalannya itu bermain saat Persija bertandang ke markas Bali United pada 2 Desember 2018 mendatang.

"Ya, kami akan lihat mereka di latihan. Kami bisa lihat kondisi ke-2 pemain itu dulu sebelum tampil lawan Bali United," ucap Teco. Persija sedang bersaing ketat dengan PSM Makassar dalam perebutan gelar juara Liga 1 2018. Tim Macan Kemayoran saat ini sedang berada di posisi ke-2 klasemen sementara, tertinggal satu poin dari PSM Makassar dengan dua pertandingan tersisa. Persija akan menghadapi Bali United serta Mitra Kukar di dua pertandingan terakhir Liga 1 2018. Sementara PSM melawan Bhayangkara FC dan PSMS Medan di sisa musim ini.