BREAKINGNEWS.CO.ID – Pelatih klub Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez, mengaku optimistis kalau tim asuhannya mampu mengejar ketertinggalan poin dari para pesaingnya untuk meraih gelar juara Liga 1 2018.

Hingga pekan ke-28, Maung Bandung masih berada di peringkat ketiga klasemen dengan perolehan 46 poin, di bawah Persija Jakarta yang mengoleksi 48 angka dan pemuncak klasemen PSM Makassar yang mengumpulkan 50 poin. Gomez menuturkan selisih poin yang tidak jauh dengan pemuncak klasemen sementara, PSM Makassar, membuat dirinya tetap optimistis bisa bersaing.

"Ada enam pertandingan tersisa dan itu artinya ada 18 poin yang bisa kita dapat," kata Gomez di Stadion Arcamanik Bandung, Rabu (31/10/2018). "Persaingan belum usai dan kami masih tetap terus mengejar gelar juara. Saya percaya 100 persen apabila semua pemain sangat termotivasi untuk mewujudkannya," tegasnya.

Walaupun dalam lima pertandingan terakhir Persib mendapatkan hasil kurang memuaskan, Gomez tidak menganggap hal tersebut sebagai kendala bagi timnya. Mantan pelatih Johor Darul Ta'zim itu menyatakan Supardi Nasir dan kawan-kawan sudah bertekad untuk menyapu bersih seluruh pertandingan tersisa di kompetisi musim 2018 ini. "Tentu kita masih bisa ambil 18 poin dan kami selalu mencoba untuk selalu menang dalam setiap pertandingan. Hasil sebelumnya harus dijadikan semangat untuk lebih baik," ucap pelatih berusia 61 tahun ini.

Setelah bermain imbang 1-1 dengan Bali United pada pekan ke-28, Maung Bandung akan berhadapan dengan Bhayangkara FC pada matchday ke-29 di Stadion PTIK, Sabtu (3/11). Tidak hanya Bhayangkara, Maung Bandung dijadwalkan menghadapi lima tim lainnya yakni, PSMS Medan (11/11), PSIS Semarang (18/11), Perseru Serui (23/11), Persela Lamongan (1/12), dan Barito Putera (9/12).

Bawa 18 Pemain Hadapi Bhayangkara FC

Dalam pertandingan tandang menghadapi Bhayangkara, Persib membawa 18 pemain. Kali ini Gomez tidak membawa penjaga gawang Muhammad Natshir karena mengalami cedera pada bagian pinggang setelah menghadapi Bali United dan digantikan M Aqil Savik yang baru saja menjadi bagian Timnas Indonesia di Piala Asia U-19 2018. "Ada sedikit memar pada bagian pinggang. Khawatirnya, kalau tampil tidak maksimal, jadi dirotasi dulu di pertandingan nanti (lawan Bhayangkara)," kata dokter tim Persib Bandung Raffi Ghani.

"Itu bukan cedera serius, hanya pada bagian perut kiri memang dia nyeri setelah melakukan pergerakan. Jadi kita istirahatkan," sambungnya. Tidak hanya Deden, gelandang Febri Hariyadi pun tidak ikut dalam rombongan karena bergabung dengan Timnas Indonesia untuk persiapan Piala AFF 2018.

Sementara itu, untuk kondisi gelandang Hariono, Raffi menyebutkan kondisinya sudah membaik. "Hariono sudah membaik, tapi tetap pada saat H-1 kita lihat. Kemungkinannya Hariono sudah bisa bermain," tutur Raffi.

Daftar pemain Persib melawan Bhayangkara FC: I Made Wirawan, M. Aqil Savik, Bojan Malisic, Victor Igbonefo, Ardi Idrus, Supardi Nasir, Tony Sucipto, Henhen Herdiana, Puja Abdillah, Hariono, Eka Ramdani, Kim Jeffrey Kurniawan, Oh-Inkyun, Atep, Ghozali Siregar, Patrich Wanggai, Jonathan Bauman, Ezechiel N'douassel.