BREAKINGNEWS.CO.ID – Pertandingan lanjutan Liga 1 2018 pekan ke-29, Perseru Serui berhasil mengalahkan Mitra Kukar di Stadion Marora, Kepulauan Yapen, Minggu (4/11/2018). Dengan hasil positif tersebut, Perseru berhasil keluar dari posisi paling buncit di klasemen Liga 1 2018.

Sebelum pertandingan ini, Cendrawasih Oranye (julukan Perseru Serui) menghuni posisi ke-18 klasemen sementara. Akan tetapi, dengan tambahan tiga poin setelah berhasil mengalahkan Mitra Kukar membuat Perseru naik dua tingkat ke posisi ke-16. Saat ini, Perseru mengoleksi 32 poin atau sama dengan yang diraih PS Tira. Tetapi, tim asuhan Wanderley Junior memiliki hak menggeser PS Tira karena unggul head to head.

Di pertandingan kontra Mitra Kukar, Perseru berhasil unggul lebih dulu berkat gol Arthur Bonai pada menit ke-5. Akan tetapi, tim tamu bisa menyamakan skor melalui Arif Suyono pada masa injury time babak pertama. Memasuki babak ke-2, Perseru mencetak dua gol tambahan ke gawang Mitra Kukar yang dikawal oleh penjaga gawang Yoo Jae-hoon. Dua gol itu dijaringkan oleh Yohanis Nabar pada menit ke-56 serta penalti dari Beto de Paula pada menit ke-65. Skor 3-1 bertahan hingga pertandingan usai.

Kekalahan di kandang Perseru membuat posisi Mitra Kukar semakin rawan terdegradasi. Saat ini, Naga Mekes (julukan Mitra Kukar) hanya unggul tiga poin dari Perseru yang menempati batas akhir zona merah.

Susunan pemain Perseru Serui vs Mitra Kukar:

Perseru Serui (3-5-2): Samuel Reimas; Roy Ayomi, Donni Monim, Kunihiro Yamashita; Gusti Rustiawan, Ronaldo Meosido, Marten Raweyai, Arthur Bonai, Makarius Suruan; Beto de Paula, Sidik Saimima

Pelatih: Wanderley Junior

Mitra Kukar (4-5-1): Yoo Jae-hoon; Wiganda Pradika, Dedy Gusmawan, Mauricio Leal, Rendi Siregar; Andre Agustiar, Danny Guthrie, Arif Suyono, Anindito Wahyu, Dedi Hartono; Aldino Herdianto

Pelatih: Rahmad Darmawan.