BREAKINGNEWS.CO.ID - Timnas Indonesia U-22 telah kembali ke Tanai Air setelah berjuang di Piala AFF U-22 2019 di Kamboja. Bukan dengan tangan hampa, Marinus Wanewar dan kawan-kawan pulang dengan membawa piala usai menaklukkan Thailand di partai final dengan skor 2-1 (26/2). Timnas U-22 tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang (27/2) disambut meriah oleh suporter, Sekjen PSSI Ratu Tisha hingga Menteri pemuda dan olahraga (Menpora) Imam Nahrawi.

Terhitung sejak menginjakkan kaki di Bumi Pertiwi, pelatih Indra Sjafri memberikan jatah libur untuk para pemainnya. Namun tak lama, pemain hanya bisa lepas dari si kulit bundar selama dua hari lantaran pada Sabtu (2/3/2019), mereka harus kembali lagi berkumpul untuk kembali menjalani pemusatan latihan guna manggung di Kualifikasi Piala Asia U-23 di Vietnam 22-26 Maret 2019.


Para pemain Timnas U-22 pun memanfaatkan libur tersebut untuk kembali ke kampung halaman, besua orang tua, sanak saudara hingga kerabat karib. Maklum, anak-anak muda itu sejak 5 Januari 2019 sudah menjalani pemusatan latihan di Ibu Kota. Salah satu pemain yang memanfaatkan liburnya dengan pulang kampung yaitu Sani Rizki Fauzi.

Salah satu pencetak gol kemenangan Timnas U-22 di partai final itu kembali ke Kecamatan Cicurug, Sukabumi, Jawa Barat. Di Tanah Kelahirannya, Sani disambut meriah oleh warga kampung. Sejak sore, massa sudah menunggunya di halaman kantor Kecamatan Cicurug di Jalan Raya Sukabumi-Bogor.

Kedua orangtuanya, Ida Kusumawati (47) dan Edi Riyadi (49) yang berasal dari Kampung Kongsi RT 02/05, Kelurahan/Kecamatan Cicurug, juga hadir menyambut. Bahkan, Sukabumi Marwan Hamami dan Kepala Polres Sukabumi AKBP Nasriadi juga ikut menyambut pesepak bola yang juga anggota Satuan Brimob Polda Metro Jaya itu.

"Alhamdulillah keberhasilan saya ini selain kerja keras, juga berkat doa kedua orangtua saya, juga doa masyarakat Sukabumi. Saya juga banyak terima kasih kepada komandan saya dan seluruh rekan-rekan kerja saya di Polri karena atas suportnya, saya menjadi seperti sekarang ini," kata pemain Bhayangkara FC itu.

Setelah disambut masyarakat dan orangtua serta unsur Muspida Kabupaten Sukabumi, Sani Rizki Fauzi diarak menumpang mobil ranger Polsek Cicurug dari kantor Kecamatan Cicurug hingga ke rumah orangtuanya.

Selain itu, ada juga bek Nurhidayat yang memanfaatkan liburnya untuk kembali ke kampung halaman. Hidayat pulang ke kampungnya di Makassar. Selain melepas rindu dengan orang tua, Hidayat berniat menyumbangkan sebagian bonus yang dia terima untuk kegiatan sosial di kampung halamannya itu. "Libur dua hari saya manfaatkan ketemu keluarga, teman, dan syukuran. Minggu nanti saya kembali ke Jakarta lagi," ujar jebolan Timnas U-19 itu.