HOUSTON – Houston Rockets kembali memetik kemenangan atas Utah Jazz dalam pertemuan kelima mereka pada babak semi final Wilayah Barat NBA musim 2017/2018. Kemenangan dengan skor 112-102 di Toyota Center, Houston, Rabu (9/5/2018) WIB, sekaligus menghantarkan Rocket untuk pijaki babak final dengan skor keunggulan secara agregat 4-1.

Rockets yang tampil sebagai sebagai tuan rumah, memuai laga pada kuarter pembuka dengan sangat baik. Keunggulan 21-16 atas Jazz diraih mereka dengan mulus. Memasuki kuarter kedua, Rockets kembali mendominasi jalannya laga. Aksi impresif yang ditunjukan Chris Paul, sukses membuat Rockets menarik jarak keunggulan menjadi 54-46 atas Jazz usai menorehakan penambahan 33 poin, sementara Jazz hanya meraup penambahan 30 poin. Pada kuarter tersebut Paul melesatkan enam tembakan, tiga diantaranya merupakan tembakan tiga poin.

Jazz mulai bangkit di kuarter ketiga. Di kuarter ini, mereka mengoleksi poin lebih banyak dari Rockets yakni 32 poin. Rockets sendiri hanya berhasil menambah 21 poin. Jazz pun memperkecil ketinggalan menjadi 75-78 atas Rockets. Sayangnya, performa ini gagal dipertahankan di kuarter penentuan. Rockets kembali mengambil alih jalannya pertandingan hingga akhirnya menang.

Chris Paul menjadi pahlawan Rockets dengan 41 poin. Permainan Paul pada pertandingan ini luar biasa. Point Guard berusia 33 tahun itu sukses mengeksekusi delapan dari 10 kali percobaan tembakan tiga poin. Selain itu, Paul juga sukses memasukkan 13 tembakan dari 22 percobaan. Tak hanya rajin mencetak angka, Paul juga menjadi penyumbang assists terbanyak dengan total 10 assists.

Di partai puncak Wilayah Barat, Rockets akan melawan pemenang antara New Orleans Pelicans Vs Golden State Warriors. Warriors saat ini memimpin agregat 3-1.