BREAKINGNEWS.CO.ID – Samsung ternyata bukan satu-satunya vendor asal Korea Selatan yang melakukan eksplorasi untuk menghindari desain layar berponi. Informasi terbaru menyebut jika LG telah mendaftarkan aplikasi paten baru terkait layar, yang serupa dengan apa dilakukan oleh Samsung.

Situs bernama LetGoDigital dan Samsungfirst menemukan jika dokumen paten yang mengungkap terkit pengembangan layar penuh LG. Serupa dengan solusi Samsung, LG juga menghadirkan layar dengan lubang di layar sebagai lokasi penempatan pada kamera bagian depan.

Sementara itu, dari gambar yang ditampilkan di dokumen, LG mencoba ide terkait dengan menghadirkan lubang di sisi kanan, tengah, dan kiri di layar. Menilai dari lubang berbentuk oval tersebut, LG diperkirakan berencana dalam menghadirkan lebih dari satu kamera, selaras dengan gambar yang dibagikan oleh leakseter Ice Universe.

Dokumen pendaftaran paten ini masih sebatas spekulasi awal, bahwa LG G7 mungkin akan mendukung desain layar tersebut. Jadi bukan tidak mungkin, namun implementasi desain tersebut pada smartphone terbaru LG diprediksi tidak akan terjadi dalam waktu dekat ini.

Sebelumnya, LG juga dikabarkan telah mendaftarkan paten desain ponsel baru, berbekal empat buah kamera dan sensor pemindai sidik jari di bagian belakang perangkat. Desain ini didaftarkan dalam tiga versi, masing-masing hadir dengan desain sudut membulat pada layar dan bodi perangkat.

Selain itu, Evan Blass menyebut LG tengah bersiap untuk mengungkap smartphone revolusioner karyanya pada ajang CES tahun 2019 mendatang. Produk ini akan diperkenalkan pada acara pembukaan ajang pameran teknologi besar tahunan di Amerika Serikat tersebut.

Berdasarkan informasi dokumen paten yang mendapatkan persetujuan dari US Patent and Trademark Office pada akhir tahun 2017, smartphone ini akan mengusung desain lipat secara horisontal. Desain serupa juga diterapkan Samsung pada smartphone lipatnya.