Pebalap Mercedes Lewis Hamilton akhirnya memenangkan Grand Prix Inggris untuk kelima kalinya pada hari Minggu (16/7/2017). Kemenangan di Sirkuit Silverstone ini menyamai catatan Jim Clark dan Alain Prost. Dua puluh lima poin yang dihasilkan pebalap asal Inggris itu membuat selisih poin dengan Sebastian Vettel kini hanya berbeda satu poin.

Vettel hanya menempati posisi ketujuh setelah drama trabrakan dialami pebalap Ferrari itu. Valtteri Bottas pebalap Mercedes lainnya meraih posisi kedua, serta Kimi Raikkonen berada di posisi ketiga.  Dengan hampir dua lap tersisa, Raikkonen kehilangan posisi runner-up.

Red Bull, tampil sebagai tim yang beruntung setelah Max Verstappen finis di posisi keempat dan Daniel Ricciardo  menempati posisi kelima.

 

Di belakang mereka, Nico Hulkenberg mengamankan tempat keenam yang luar biasa bersama mobil Renault. Ini merupakan hiburan tersendiri bagi tim Prancis itu  setelah Jolyon Palmer mengalami masalah hidrolik.

Force Indias dari Esteban Ocon dan Sergio Perez menempati urutan kedelapan dan kesembilan, dan Felipe Massa menjadi pencetak skor terakhir untuk Williams di peringkat kesepuluh.

Balapan kali ini adalah bencana bagi Toro Rosso. Carlos Sainz mundur di lap kedua setelah bertabrakan dengan rekan setimnya Daniil Kvyat, yang diberi penalti karena telah menyebabkan insiden tersebut. Pebalap Rusia ini melanjutkan lomba, namun kerusakan mobil membuatnya terhenti di P15.

 

Seiring dengan Sainz dan Palmer, Fernando Alonso juga tak dapat menyelesaikan finis setelah mobil McLaren mengalami masalah listrik.