BREAKINGNEWS.CO.ID – Gelandang Liverpool, Alex Oxlade-Chamberlain menyatakan jika dirinya merasa sangat sedih dan kecewa karena telah melewatkan pagelaran Piala Dunia 2018 bersama Timnas Inggris. Kini, Chamberlain sendiri tengah dalam masa pemulihan dari cedera lutut yang memaksanya absen dalam waktu lama.

Mantan pemain Arsenal itu sebelumnya menjadi diundang untuk menjadi salah satu komentator ketika Inggris menghadapi Spanyol di UEFA Nations League. Ia mengisi waktu luangnya, karena diperkirakan tak akan bisa merumput sampai akhir musim ini.

Chamberlain sendiri mengalami kerusakan pada ligamen lututnya. Ia mendapat cederanya itu ketika mencoba menghadang pergerakan Aleksandar Kolarov dalam pertandingan semifinal Liga Champions melawan AS Roma pada bulan April lalu.

Sebelumnya ia telah menjalani masa pemulihan selama tiga bulan dan diharapkan menjadi bagian dari skuat Piala Dunia bersama sang manajer Gareth Southgate. Namun pada kenyataannya ia hanya bisa menonton rekan-rekannya dari balik layar, yang saat itu berhasil mencapai babak semifinal di Rusia.

Di satu sisi ia mendukung para rekannya di Inggris. Namun, Chamberlain juga mengaku sulit menerima kenyataan dirinya tak bisa ikut ambil bagian.

“Saya tidak bisa duduk di sini dan berbohong dan mengatakan itu mudah. ​​Itu sangat sulit. Jelas saya punya kesempatan realistis untuk bermain dan pasti berada di sana, jadi itu jelas tidak mudah,” ungkapnya seperti dilansir dari Sky Sports.

“Tetapi pada saat yang sama saya pergi berubah menjadi fans Inggris. Anda tidak bisa tidak bersemangat. Ketika pertandingan sedang berlangsung dan saya melihat banyak teman saya di luar sana melakukannya dengan sangat baik, itu sangat bagus untuk dilihat. Aku sangat bersemangat untuk mereka dan aku sepenuhnya menjadi antusias. Aku putus asa di ujung ketika kita sudah begitu dekat,” jelasnya.

Selain itu, Chamberlain sendiri mengaku sulit untuk menerima kenyataan jika dirinya akan menepi selama lebih dari satu tahun dari sepakbola. Namun dia merasa sudah lebih baik dan membuat progres akan kebugarannya.

“Ini cedera yang sangat serius. Itu bisa terjadi pada siapa pun dan kapan saja. Itu jelas sesuatu yang tidak pernah mudah dihadapi dan diselesaikan. Saya mencoba untuk tetap positif, itulah karakter saya. Saya merasa itulah cara terbaik untuk memajukan banyak hal. Aku bersemangat dan aku pastinya mulai membaik,” pungkasnya.

Selain itu, dia juga harus melewatkan perjuangan bersama Liverpool di Premier League musim ini. Tim asuhan Jurgen Klopp saat ini sedang memimpin klasemen Premier League, karena sukses memenangkan empat pertandingan pembuka.