BREAKINGNEWS.CO.ID - Berita duka menghampiri dunia perfilman Indonesia. Aktor legendaris Rudy Wowor menghembuskan napas terakhirnya di usia 74 tahun pada pagi ini, Jumat (5/20/2018). Kabar duka Rudy Wowor sendiri tersebar dari pesan berantai dan sosial media yang disebarkan oleh sang anak, Michael Wowor. Kini jenazah Rudy sendiri berada di rumah duka di kawasan Depok.

"Berita duka: Sudah berpulang Rudy Wowor pagi ini 5 October 2018.Alamat rumah duka, kediaman Michael Wowor, putra Rudy Wowor:Perumahan Pesona Khayangan blok DC no 3.Jl. Margonda Raya .DepokTurut Berduka Cita," isi pesan tersebut.



Berita duka ini juga  dibagikan oleh seorang pengguna Facebook bernama Siti Madinah. Siti mengabarkan sosok Rudy Wowor yang ia sebut sebagai ayah tersebut telah meninggal dunia.

“Innalillahi wa ina ilaihi rajiun. Telah berpulang ayah kami, papu. Rest in peace Pap Rudy Wowor,” tulis Siti Madinah di unggahan Facebooknya.

Unggahan Siti itu pun dibagikan ulang oleh akun gosip di Instagram, @lambe_turah, sambil memajang foto Rudy Wowor di sisi kanannya.

"Innalillahi wa ina ilaihi rajiun. Turut berduka cita atas Meninggalnya aktor legenda Indonesia om Rudy Wowor. Semoga amal ibadah almarhum diterima disisiNya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” tulisnya, Jumat (5/10/2018).

Sejak awal tahun 2017 lalu, Rudy Wowor memang diketahui menderita suatu penyakit. Bahkan, Rudy pun sempat menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur.

Kondisi pria kelahiran Belanda itu pun diketahui dari unggahan sang anak, Michael Wowor.

Dalam unggahannya, Michael memperlihatkan keaadaan sang ayah yang tengah terbaring lemah di ranjang rumah sakit. Berbagai pertanyaan mengenai penyakit yang diderita sang ayah pun diterima oleh Michael. Kendati demikian, Michael tak memberikan jawaban tersebut.

Semasa hidupnya, Rudolf Canesius Soemolang Wowor atau Rudy Wowor dikenal sebagai aktor yang kerap memerankan tokoh antagonis. Sejumlah film pun telah ia mainkan sejak tahun 1960-an.

Aktor blasteran Belanda-Manado ini pernah membintangi film antara lain Impian Perawan (1976), Aladin (1980), Tjoet Nja' Dhien (1986), dan Soerabaia '45 (1990). Peran antagonisnya di film Tjoet Nja' Dhien menempatkan dirinya masuk sebagai nominasi Aktor Pendukung Terbaik FFI 1988.