BREAKINGNEWS.CO.ID - Bencana alam yang terjadi di Donggala, Palu, Sulawesi Tengah turut mengundang keprihatinan bagi masyakarat Indonesia. Sejumlah selebritas tanah air turut memberikan rasa kepeduliannya dengan ikut serta dalam acara penggalangan dana. Salah satunya vokalis grup band Rizky The Potters.

Pemilik nama asli Frans Rizky bersama komunitas Rumah Joeang tampil membawakan dua lagu dalam aksi peduli gempa & tsunami Donggala, Palu dan sekitarnya bersama Ikatan Keluarga Sulawesi Tengah (IKST) di Jakarta, Senin (8/10/2018). Saat ditanya mengenai kehadiran di acara penggalangan dana Donggala dan Palu, Kiki penggilan akrabnya tersebut mengaku telah diundang langsung oleh panitia.

“Aku datang ke acara ini bersama artis Rumah Joeang buat bantu korban bencana alam dalam tahap membantu penggalangan dana buat saudara-saudara kita di Sulawesi Tengah, nanti juga akan ada lelang lagu” ujar Rizky di Beyond & Bar, Jakarta, Senin (8/10/2018).

Meski lama tidak terlihat dilayar kaca, Kiki menegaskan bahwa grup yang dibentuk pada tahun 2009 asal Lampung yang kini beranggotakan Kiki (Vokal), Angga (Gitar), Niko (Drum) dan Abed (Gitar/Saxophone) ini masih tetap eksis dibelantika musik Indonesia. Kiki mengatakan The Potters sebelumnya juga sempat tampil dalam acara konser penggalangan dana di Kemang Village, Jakarta.

“Sebenernya The Potters itu jadwal off-airnya lumayan, jadi walaupun nggak tampil di tv, tapi jadwal off-airnya bulan kita hampir delapan titik di Jakarta, salah satunya di kafe-kafe untuk jadi bintang tamu,” ujar Rizky The Potters.

Rizky bersama grup band The Potters sebelumnya sempat diundang dalam acara konser amal saat bencana di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Saat bencana yang kembali melanda Sulawesi Tengah, Rizky mengaku sangat prihatin.

“Saat ini udah mulai membaik, tapi sisa-sisa reruntuhan katanya belum bisa dievakuasi semua, kita kan belum tau katanya gempanya tiba-tiba langsung jatuh dan amruk tiba-tiba air datang, sekarang ini sediki masih ada rasa traumanya dan takut, nanti kalau ada waktunya pasti kesana,” tambah Rizky.