BANDUNG - Kota Bandung akan menggelar event Marathon pada 22 Juli. Tak tanggung-tanggung, ajang yang bertajuk Pocari Sweat Bandung West Java Marathon ini bakal menjadi yang terbesar di provinsi Jawa Barat dengan diikuti tidak kurang dari  delapan ribu pelari. 

Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka, selaku produsen Pocari Sweat, Daniel  Pieter, mengungkapkan tujunnya digelar ajang ini selain membudayakan hidup sehat, sekaligus turut menggaungkan kepada masyarakat, bahwa Indonesia akan menggelar pesta olahraga se-Asia pada 18 Agustus - 2 September 2018.

Mengingat, bukan hanya Jakarta dan Palembang saja, Jawa Barat pun turut menjadi tempat beberapa pertandingan untuk beberapa cabang di antaranya sepeda MTB, paralayang, kano slalom, modern pentathlon, paralayang, dan cabor paling bergengsi yakni sepakbola.

"Karena Asian Games bukan hanya milik Jakarta dan Palembang. Tapi punya Indonesia. Oleh karena itu, komitmen kami dalam mendukung olahraga, khusunya Asian Games, menginformasikan kepada masyarakat di Jawa Barat, khususnya, Bandung, bahwa Indonesia akan menjadi pusat perhatian Asia maupun dunia," kata Daniel dalam sesi junpa pers di Gedung Sate, Bandung, Kamis (31/5/2018). 

"Yang paling menarik kami menyediakan untuk seluruh peserta memberikan penghargaan medali dengan design special edition Asian Games. Sebagai reward untuk peserta dan dukungan terhadap Asian Games," ujarnya, menambahkan.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan, mengungkapkan dukungannya terhadap acara ini. Dia mengharapkan dengan adanya Pocari Sweat Bandung West Java Marathon ini dapat meningkatkan sektor ekonomi maupun pariwisata kota Bandung.

Selain itu, Aher, begitu sapaan akrabnya, juga menghimbau bagi masyarakat yang tidak berpartisipasi untuk bisa memberi dukungan. "Atau mengantisipasi rute-rute yang akan dilewati agar ajang ini bisa berjalan lancar," ujar Aher.

Di sisi lain, even itu, melombakan beberapa kategori yaitu full marathon, half marathon,10k, dan 5k. Adapun untuk peserta tidak ada batasan usia. Sedangkan untuk hadiah adalah berjumlah 500 juta.