BREAKINGNEWS.CO.ID -   Penampilan duta Adila (Kalimantan Selatan), Boham (Sulawesi Utara), Defri (Riau), Meli (Jawa Barat) dan Mutia (Maluku) resmi menutup top 70 group 7 putih yang berlangsung Kamis (6/2/2020)  Boham menjadi kontestan yang harus rela tersingkir dari ajang pencarian bakat Liga Dangdut Indosia (LIDA) 2020. Penampilannya yang diniliai kurang maksimal serta perolehan poin yang rendah, membuatnya harus angkat kaki lebih awal  

Berbeda dengan Boham, penampilan Meli (Jawa Barat) dan Defri (Riau) mampu memikat seluruh hati Dewan Juri dan raih  standing ovation. Menyanyikan lagu “Antara Teman dan Kasih”, Meli berhasil membius hati Lesti hingga meneteskan air mata.

“Melihat Meli bernyanyi seperti kembali ke 7 tahun lalu” kenang Lesti tentang perjuangan dan penampilan salah satu kontestan asal Jawa Barat tersebut.

Menurutnya, Meli dapat bernyanyi tulus dari hati. Begitu juga dengan Defri yang menurut Fildan saat bernyanyi lagu “Keangkuhan” sudah sempurna, penampilannya mengalami peningkatan yang luar biasa. Seluruh Dewan Juri dapat menikmati suara merdu Defri yang sangat menjiwai lagu.

Nasib baik juga berpihak pada Adila (Kalimantan Selatan) yang membawakan lagu “Cinta Bercabang” serta mendapatkan standing ovation dari 3 dewan juri. Sementara Mutia (Maluku) kurang mendapat respon positif dari Dewan Juri saat menyanyikan lagu “Cinta dan Dilema”. Kritik pun disampaikan Reza, “Kamu tidak memiliki power, sehingga lagu yang kamu bawakan seperti tidak bernyawa.”

Mengawali babak Top 56 LIDA 2020 malam ini, Grup 1 merah siap bersaing menampilkan kemampuan terbaik mereka. Empat peserta yang akan tampil dari Grup 1 yakni Andari  (Sulawesi Barat), Kia (Kalimantan Barat), Mahrus (Maluku), dan Puspa (Sumatera Barat).