BREAKINGNEWS.CO.ID – Legenda Liverpool, Phil Thompson menyatakan jika Alisson Becker bisa menjadi rekrutan terbaik pada bursa transfer musim panas ini, jika ia mampu membawa The Reds meraih trofi. Alisson didatangkan dari AS Roma dengan biaya yanga sangat besar yakni 67 juta poundsterling (Rp1,23 triliun). Kedatangannya disambut dengan baik karena ia diharapkan mampu memperkuat posisi penjaga gawang yang sebelumnya ditempati oleh Loris Karius.

Thompson pun percaya jika penjaga gawang Timnas Brasil tersebut akan memberikan segala yang dibutuhkan The Reds. Tapi ia baru bisa menyebut ini sebagai bisnis transfer paling cerdas andai Liverpool meraih trofi akhir musim nanti. “Apa yang membuat kami senang adalah situasi penjaga gawang. Jurgen sangat protektif terhadap kedua penjaga gawang. Tentu setelah final Liga Champions, kita semua berpikir ini harus dipecahkan, harus ada perubahan,” ungkap Thompson.

 “Mereka adalah penjaga gawang yang baik tetapi di mana level mereka itu? Alisson didatangkan, dan menghabiskan dana yang sangat, sangat besar. Itu adalah rekor dunia sampai kemarin dan itu memberi semua orang antusiasme, bukan hanya para penggemar tetapi tim dan para pemain. Karius mungkin tidak senang dengan itu tetapi ini terjadi dalam sepak bola.”

“Ini adalah area yang besar dan jika Liverpool pergi dan memenangkan gelar besar, akan luar biasa dan dia akan menjadi penandatangan terbaik. Ini uang yang banyak tapi disitulah letaknya. Kita telah melihat seberapa bagusnya apa yang telah dilakukan David De Gea di Manchester United dan poin-poin yang dia selamatkan. Alisson dapat melakukannya di Liverpool karena menyerang, kita bisa ke sana bersama Manchester City dengan mudah, tetapi itu adalah salah satu area yang perlu disortir,” jelasnya.

Ketika ditanyai oleh mantan manajer Everton, Sam Allardyce, apakah Alisson mampu menangani tekanan besar atas label banderolnya yang senilai 67 juta pounds. Thompson pun memberikan jawabannya: “Orang ini telah membuat Ederson keluar dari tim nasional jadi dia adalah penjaga gawang yang baik,” sambungnya.

“Tidak peduli berapa banyak yang Anda bayar, tidak hanya untuk seorang penjaga gawang tetapi untuk pemain lain, Anda tidak tahu seperti apa mereka, terutama ketika mereka datang dari luar negeri, dan bagaimana mereka akan bereaksi di Premier League. Jika dia berupaya, melakukan bisnis dan menyelamatkan kami, saya pikir dengan apa yang kami dapatkan secara ofensif itu bisa menjadi posisi yang fantastis,” pungkasnya.

Ketika masih menjadi pemain Liverpool, Thompson sukses membuat 477 penampilan. Dia mampu mempersembahkan tujuh gelar Premier League, Piala FA, dua Piala Liga, tiga Piala Eropa dan dua Piala Champions (Liga Champions).