BREAKINGNEWS.CO.ID - Penghuni perkantoran Grand Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan digegerkan suara keras dari tabung gas yang meledak. Gangguan pada regulator tabung gas berukuran 11 kilogram, menjadi pemicu ledakan besar yang menyerupai suara bom.

Peristiwa ledakan di pagi buta sekiranya pukul 04.20 WIB, itu berasal di sebuah kantor konsultan yang terletak di Kompleks Ruko Perkantoran Grand Wijaya. Kerasnya suara ledakan membuat penghuni terkaget dan berhamburan keluar perkantoran mengira ada bom. Suara ledakan mengakibat sebuah ruko rusak cukup parah.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Indra Jafar yang dihubungi BREAKINGNEWS.CO.ID, mengungkapkan, gangguan pada regulator tersebut menyebabkan gas mengalami kebocoran. "Cairan gas dari tabung keluar dan mengisi ruangan lantai satu, dua, dan tiga, ruko tersebut," kata Indra di Kompleks Ruko Grand Wijaya, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, kepada BREAKINGNEWS.CO.ID Kamis (12/7/2018).

Pemicu, berasal dari stop kontak atau colokan listrik di dalam Ruko yang diduga trouble. Kondisi itu kemudian menyebabkan ledakan besar terjadi, bahkan hingga menyebabkan ruko di sekitarnya juga mengalami kerusakan seperti kaca pecah dan juga lainnya.

Indra menyebutkan kejadian tersebut sedang diselidiki dengan menerjunkan tim Inafis di sekitar lokasi ledakan. "Iya saat ini Inafis sedang melakukan penyisiran, oleh karena itu lokasi harus steril," ucapnya. 

Lukai Dua Pedagang

Ledakan keras membuat satu ruko rusak parah akibat ledakan tabung gas 11 kilogram tersebut. Dua orang pedagang kaki lima yang tak jauh dari lokasi megalami luka.

Salah seorang saksi di lokasi, Abarudin (50) mengatakan ledakan dalam kejadian itu suaranya sangat membuat kaget. Dia mengira suara ledakan seperti suara bom. "Bunyinya keras seperti suara bom," ujarnya.

Suara yang mengagetkan itu membuatnya lari pontang-panting keluar menyelamatkan diri karena dipikir bo. Bukan hanya suara, getaran akibat ledakan itu pun terasa kencang. "Orang-orang saja pada lari. Getarannya cukup lumayan," ujarnya.