BREAKINGNEWS.CO.ID - Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut) digegerkan suara ledakan dasyat bom, Selasa (12/3/2019) pukul 14.50 WIB. Polisi mengidentifikasi ledakan dilakukan oleh jaringan Husain alias Abu Hamzah, pelaku tindak pidana terorisme yang sedang diburu polisi. 

Celakanya, ledakan terjadi saat polisi hendak menangkap pelaku di lokasi kejadian. "Saat akan dilakukan pengecekan awal di rumah pelaku, sekitar pukul 14.50 WIB terjadi bom meledak," kata  Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Muhammad Iqbal kepada wartawan, Selasa (12/3/2019).

Akibat ledakan, seorang petugas terluka akibat ledakan bom tersebut.  Bersamaan juga, pada saat ledakan tersebut di dalam rumah pelaku, diduga ada isteri pelaku dan anak pelaku.  

Karena itu pula, sejumlah anggota Densus 88 Antiteror dan Polres Sibolga bersama oleh tokoh-tokoh masyarakat di sana sedang melakukan upaya negosiasi istri dan anak pelaku menyerahkan diri.

"Di dalam rumah pelaku, diduga ada isteri pelaku dan anak pelaku," kata Iqbal.

Anggota Densus 88 Antiteror Polri saat ini memburu jaringan kelompok teroris Abu Hamzah yang diduga akan melakukan aksi di Lampung dan Jakarta.

Dalam jaringan Husain alias Abu Hamzah, polisi juga menangkap seorang pria berinisial RIN alias Putra Syuhada di Panengahan, Kedaton, Bandar Lampung, Minggu (10/3).