BREAKINGNEWS.CO.ID - Pemain Timnas Indonesia U-19, Egy Maulana Vikri ditantang oleh pelatihnya di Lechia Gdansk Piotr Stokowiec untuk tampil maksimal di Piala Asia U-19 bersma Timnas Indonesia.

Egy mengatakan, Stokowiec berharap kerja keras  darinya selama membela tim kedua Lechia Gdansk, bisa membawa dampak positif bagi Timnas Indonesia U-19 di turnamen nanti. "Pelatih bilang saya harus bisa bermain bagus bersama timnas Indonesia U-19. Saya dianggap sudah bekerja keras selama membela Lechia Gdansk," kata Egy.
 
"Dia ingin saya membuktikan diri bersama Timnas Indonesia U-19. Pelatih juga mendoakan agar saya dan timnas lolos ke Piala Dunia U-20," ujar Egy.
 
Egy telah bergabung dengan timnas Indonesia U-19 sejak 8 Oktober 2018. Ujian pertamanya terjadi hari ini, Timnas Indonesia U-19 akan menghadapi Chinese Taipei pada laga perdana Grup A. Duel tersebut bakal digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Kamis (18/10/2018). 
 
Pada laga ini, Egy berpeluang dimainkan sebagai starter. Sebab pada dua laga uji coba terakhir Timnas Indonesia U-19. Dia tak bermain ful. Pada laga perdana melawan Arab Saudi, bahkan Egy tak dimainkan. Setelah itu, saat melawan Yordania, Egy masuk pada menit 38 menggantikan posisi Rafli Mursalim. Namun, nasib sial menimpa penggawa Lechia Gdansk tersebut pada menit 90. Egy, menerima tekel keras dari pemain Yordania, dan sempat merintih kesakitan sehingga harus ditarik ke luar lapangan.
 
Untuk itu, Egy Berketad untuk mengeluarkan seluruh kampuannya suapaya Timnas Indonesia bisa lolos Piala Dunia U-20 2019. Sebab, Piala Asia U-19 ini sekaligus adalah kualifikasi Piala Dunia U-20. Di mana, empat tim yang lolos ke semifinal berhak.mendapatkan tiket.
 
"Ya pasti target kami menang, kami akan buktikan bahwa kami layak lolos ke Piala Dunia U-20, dan kamk juga butuh dukungan. Saya tahu sekarang banyak yang meragukan Timnas U-19. Namun kami yakin kami bisa. Kami saja yakin masa kalian ragu," kata Egy.