CLEVELAND - Power Forward andalan Cleveland Cavaliers, LeBron James mengaku jika dirinya optimistis dapat menyabet gelar Most Valuable Player (MVP) musim ini. Keyakinan pebasket berusia 32 tahun tersebut tak terlepas dari konsistensi penampilan gemilangnya pada sepanjang musim laga lanjutan reguler NBA 2017/2018. Bahkan ia pun berniat untuk memvote dirinya sendiri demi titel yang digelar secara tahunan tersebut.

Kompetisi bola basket Amerika Serikat atau yang biasa disebut dengan NBA tak pernah luput dari perbincangan banyak pihak di seluruh dunia. Sehingga, sampai saat ini NBA masih dikatakan sebagai kompetisi bola basket pria paling bergensi dan terbaik di dunia. Hal ini diperkuat dengan kualitas permainan yang dipertunjukkan dalam setiap klub yang ikut ambil bagian dalam kompetisi NBA. Kualitas para pemainnya juga tidak ketinggalan. Setiap klub di kompetisi NBA memiliki sejumlah pemain yang memiliki kualitas yang sangat bagus.

Dalam kompetisi NBA juga, diberikan suatu penghargaan tahunan yang diperuntukkan kepada pemain yang berkinerja terbaik pada musim reguler, yang dinamakan National Basketball Association Most Valuable Player (MVP). Penghargaan ini diberikan pertama kali sejak musim 1955-1956. Untuk musim yang belum lama ini, yaitu pada musim 2016/2017 gelar MVP berhasil diraih oleh bintang oklahoma City Thunder, Russel Westbrook.

Sejatihnya gelar MVP ini sudah dirah oleh James sebanyak empat kali, di mana sebelumnya gelar tersebut ditorehkannya sejak pada musim 2008-09, 2009-10, 2011-12, dan 2012-13. Hal itu juga mengantarkannya sebagai pebasket keempat dengan koleksi gelar MVP terbanyak di sepang sejarah NBA. Meski demikian hal itu tak membuat dirinya puas, ia pun menyakini jika pada musim ini dirinya bakal kembali meraih gelar kelimanya tersebut.

Jika ia dirinya berhasil meraih gelar kelimannya, maka James akan menyetarahkan dirinya dengan koleksi gelar yang ditorehkan Legenda NBA, Michael Jordan yang diukirnya pada tahun 1987-88, 1990-91, 1991-92, 1995-96, dan 1997-98. "Saya akan voting diri sendiri untuk MVP. Cara tubuh saya bekerja, bagaimana melakukannya, dan apa yang terjadi pada tim setahun terakhir ketika banyak cedera dan masalah, keluar masuknya pemain, serta mampu mempertahankan performa ini, saya jelas akan voting diri sendiri," tutur LeBron seperti yang diberitakan CBS. 

"Pada karier saya saat ini, saya hanya ingin membungkam anggapan miring orang tentang pemain yang tampil di musim ke-15 nya. Saya mencoba melakukan sesuatu yang tak pernah dilakukan sebelumnya," sambungnya. "Ini gila karena saya tidak dipaksa melakukan ini. Semuanya terjadi secara alami. Saya melatih tubuh dan pikiran, bermain, dan melihat apa yang terjadi."