JAKARTA - Cleveland Cavaliers sukses membungkam tamunya Chicago Bulls dalam laga lanjutan kompetisi regular NBA 2017/2018 dengan skor 119-112, Rabu (25/10/2017) pagi WIB di Quicken Loans Arena, Cleveland.  Ini merupakan kemenangan ketiga  bagi Cavaliers di awal kompetisi.

Kemenangan Cavaliers ini pun, tidak terlepas dari penampilan gemilang forward andalan mereka, LeBron James. Meski pada laga ini mengisi tempat Derrick Rose sebagai poin guard, tak menghalangi James untuk menjadi pahlawan Cavaliers dengan mencetak double-double 34 poin dan 13 assist.

Selain James, Kevin Love juga membuat dobel-dobel dengan 20 poin dan 12 rebound. Jeff Green menambah 16 poin dan Dwyane Wade menyumbang 11 poin. Green dan Wade sama-sama bermain dari bangku cadangan. Wade menjadi pemain cadangan setelah tampil kurang memuaskan pada tiga laga awal sebagai starter.

Sementara dari kubu tamu, Bulls tampil cukup baik dengan sempat unggul 14 poin untuk memimpin di kuarter pertama. Tim legenda NBA itu tampil tajam dari luar garis perimeter dengan memasukkan 17 dari 33 usaha tembakan tiga angka (51,5 persen). Sementara itu, persentase tembakan tiga angka masuk Cavaliers hanya 42,1 persen (16-38).

Justin Holiday memimpin Bulls dengan 25 poin. Rookie Lauri Markkanen mencetak 19 poin, termasuk memasukkan lima lemparan tiga angka. Markkanen menjadi rookie pertama sepanjang sejarah NBA yang melesakkan 10 tembakan tiga angka pada tiga gim pertama dalam karier.

Kay Felder mencetak 13 poin untuk Bulls, semua pada first half. Felder sendiri merupakan bekas pemain Cavaliers yang baru di lepas bersama Richard Jefferson yang lebih memilih untuk bergabung dengan Atlanta Hawks sebelum musim ini bergulir. Keduanya lalu dilepas lagi oleh Hawks dan Felder pun dikontrak Bulls.

Kemenangan ini membuat Cleveland Cavaliers memutus rentetan lima kekalahan beruntun dari Chicago Bulls. Sebaliknya, hasil minor ini menandai kekalahan ketiga Bulls pada NBA 2017/2018. Bulls belum pernah menang dari tiga pertandingan.