PARIS - Dorna Sport selaku pihak penyelenggara event balap motor dunia, mengumumkan bahwa sirkuti Le Mans Buggati dipastikan akan memperpanjang kontrak sebagi tempat perhelataan MotoGP untuk lima tahun kedepan. Hal tersebut disampaikan langsung oleh CEO Dorna Sport, Carmelo Ezpeleta dalam sela-sela perhelataan seri kelima MotogP di Prancis, Sabtu (18/5/2018). 

Sirkuit Le Mans-Buggati menjadi ruan rumah MotoGP Prancis pada 2000. Lintasan yang memiliki panjang 4,3 km tersebut menggantikan peran dari Sirkuit sebelumnya, Paul Ricard. Dua musim lalu, pihak penyelenggara menandatangi kontrak yang berakhir 2021. Namun, dalam pengumuman yang dirilis Jumat (18/5), Le Mans memperpanjang kontrak berdurasi lima tahun, atau hingga akhir 2026.

“Grand Prix Prancis adalah event kunci dalam kalender MotoGP dan selalu menarik penonton luar biasa,” tukas Carmelo Ezpeleta dikutip Motorsport.

“Kemitraan jangka panjang kami dengan (promotor) Claude Michy memastikan event Grand Prix Prancis dan saya sangat senang untuk mengkonsolidasikan kehadiran kami di Prancis selama lima tahun lagi,” imbuhnya.

Pernyataan senada turut dilontarkan Michy yang menyambut gembira atas perpanjangan kontrak MotoGP Prancis dengan Dorna Sports.
“Grand Prix Prancis telah tumbuh dan terus berkembang ke ketinggian baru setiap tahun. Rasanya fantastis untuk merayakan musim ke-25 kami menyelenggarakan event dengan memperpanjang kontrak hingga 2026,” pungkasnya.