JAKARTA-Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno mengaku telah diingatkan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti soal pertarungan renang yang akan dilaksanakan pada ajang Festival Danau Sunter pada 25 Februari 2018 mendatang.

"Kemarin ketemu bu Susi disalah satu acara TV yang berulang tahun. Dia (Susi) bilang sama saya ingat 25 Februari," kata Sandi di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Kamis (15/2/2018).

Untuk Danau Sunter sendiri, Sandi mengaku sudah menurunkan jajaran dari angkatan laut dan sudah melakukan penyelaman apakah danau itu dipastikan siap dan aman digunakan lomba. Bahkan sebagai persiapan, ia sudah berlatih renang bersama Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) DKI Jakarta, Ratiyono.

"Tapi kalau latihan diem-diem ya, karena kita mesti persiapan supaya seru, juga pelibatan masyarakatnya. nanti juga ada usulan lari mengelilingi Danau Sunter sekali," ungkap dia.

Ia berharap dengan adanya Festival Danau Sunter nanti bisa mendorong terlibatnya masyarakat untuk menjadikan danau-danau yang ada di Jakarta dapat perawatan bersama-sama sehingga bersih dari sampah.

"Mudah-mudahan mendorong dihadirkannya lebih banyak danau-danau, situ-situ yang bersih dan bebas dari sampah dan bisa digunakan dan dimanfaatkan oleh masyarakat," pintanya.