BREAKINGNEWS.CO.ID – Pelatih Sriwijaya FC, Subangkit, bisa bernafas lega karena tiga pemain andalannya bisa tampil dalam laga lanjutan Liga 1 melawan Bhayangkara FC yang diselenggarakan di Stadion PTIK, Jakarta, pada jumat (12/10/2018). Laskar Wong Kito berharap mendapatkan hasil yang positif dalam pertandingan pekan ke-25 kompetisi kasta elite.

Subangkit sempat khawatir apabila para pemain Sriwijaya FC, Zulfiandi, Esteban Vizcarra serta Alberto Goncalves, tidak boleh membela klubnya karena kepentingan pelatnas Timnas Indonesia. Akan tetapi, PSSI memberikan izin, mempersilahkan ketiganya meninggalkan TC Timnas Indonesia. Jadwal pelatnas Piala AFF 2018 merupakan periode tanggal 7-17 Oktober. Pada 16 Oktober Tim Merah-Putih akan menjalani pertandingan uji coba melawan Hong Kong.

Subangkit wajar pusing karena tidak hanya ketiga pemain di atas, dia juga kehilangan Syahrian Abimanyu dan Samuel Christianson juga memperkuat Timnas U-19. "Yang jelas pengaruhlah, karena kami jumlahnya amat minim. Apalagi dua pilar utama lainnya, Nur Iskandar dan M. Ichsan juga tengah bergulat dengan cedera," ungkap Subangkit.

Sriwijaya FC yang tercecer di posisi 12 klasemen sementara butuh asupan poin kala bertandang ke markas Bhayangkara FC, yang berstatus sebagai juara bertahan Liga 1. Berjumpa Bhayangkara FC, Subangkit tidak pasang target tidak muluk-muluk. Dia realistis saja karena tim yang dihadapi grafik permainannya tengah menanjak. Tim asuhan Simon McMenemy saat ini bertengger di posisi tujuh besar klasemen sementara.

"Mudah-mudahan kita bisa mencuri poin di Jakarta. Saya juga amat berharap tiga pemain kami yang ada di timnas kondisi fisiknya bugar, sehingga bisa menyajikan permainan terbaik di lapangan," kata eks pelatih Mitra Kukar tersebut. Di sisi lain Bhayangkara FC menatap pertandingan pada Jumat (12/10) dengan serius. Pelatih The Guardian, Simon McMenemy, sudah melakukan beberapa perubahan untuk membuat anak-asuhnya tampil lebih agresif.

Bhayangkara FC baru saja kalah 0-2 melawan PS Tira. Kekalahan itu membuat Paulo Sergio cs. terlempar dari posisi lima besar klasemen. "Semua pemain dalam kondisi bagus. Kami dalam kondisi siap tempur menghadapi Sriwijaya FC. Kami akan bermain dengan intensitas serta konsentrasi tinggi untuk mengamankan kemenangan," tutur Simon McMenemy. Pada pertemuan putaran pertama lalu, Bhayangkara FC harus mengakui keunggulan Sriwijaya FC. Mereka kalah dengan skor tipis 1-2.