BREAKINGNEWS.CO.ID – Prestasi bisa digapai sejak usia muda, yang itu kadang berasal dari  sesuatu yang sederhana, seperti kebiasaan menulis.  Situasi positif itu lah yang telah dialami oleh penulis muda berbakat Latisa Shafa Naraswari. Pasalnya, dalam usia belia tepatnya 15 tahun, dirinya berhasil mencetak rekor dan mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

Abege cantik ini meraih penghargaan Perempuan Termuda Pengarang Buku Puisi dan Prosa dalam Bahasa Inggris.

Museum Rekor Dunia Indonesia menyematkan penghargaan kepada Latisa Shafa Naraswari atas karya buku puisi dan prosa berjudul Drifting Away yang ditulisnya dalam bahasa Inggris. “Awalnya aku enggak percaya diri menulis buku puisi dan prosa ini. Tapi karena keluargaku juga teman-temanku sangat mendukung karya kecilku ini. Mereka menyarankan agar dibuat buku saja karyaku ini," ujarnya usai menerima plakat dari lembaga itu, Jumat (15/12/2018) kemaren.

“Drifting Away telah membuka jalan bagi aku untuk membuktikan bahwa inilah sebuah sikap dan inilah hidup. Membaca drifting away maka kita akan tahu banyak persoalan manusia dari A sampai Z meski, tak semuanya terwakili dalam buku,” lanjutnya.

Sementara Muri Yusuf Ngadri yang mewakili MURI mengatakan, bahwa memang ‘belum ada penulis muda perempuan berusia 15 tahun seperti Latisa yang mengemas karya seperti ini’

“Masyarakat patut bangga dengan adanya karya buku yang dibuat oleh ananda Latisa. Dan bukunya sangat bagus juga edukatif,” jelas Yusuf yang menjadi Senior Manager di lembaga tersebut.

Yusuf menambahkan  bahwa Latisa ini terbilang seorang anak yang luar biasa, karena memang 'belum ada penulis muda perempuan berusia 15 tahun yang membuat karya bagus seperti ini. "Kita harus bangga dengan diluncurkannya buku ini, isi bukunya sangat bagus dan mengedukasi, karena itulah MURI memberikan penghargaan rekor ini kepadanya", ujar Yusuf Ngadri.