BREAKINGNEWS.CO.ID – Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto sukses mengamankan satu tempat di babak kedua Kore Open 2018. Kemenangan dengan skor 21-9, 21-16 atas wakil tuan rumah, Lee Hyun-il menjadi bukti atas torehan positif yang diukirnya pada babak pertama yang berlangsung di SK Handball Stadium, Seoul, Korea Selatan, Rabu (26/9/2018).

Tommy yang tampil sebagai non-unggulan dalam salah satu turnamen BWF Super Series Tuor level 500 ini, tak perlu lama untuk menunjukan permaian terbaiknya. Tampil mendominasi jalannya laga pada gim pertama, membuatnya dengan mudah mendulang poin demi poin. Bahkan Tommy mampu menutup interval gim pertama dengan margin skor yang sangat jauh, yakni 11-3.

Keunggulan tersebut membuat permainannya semakin mengila selepas jeda interval. Tanpa ada perlawanan berarti dari wakil Korea tersebut, Tommy pun dengan menyakinkannya memastikan keunggulan di gim pertama dengan margin 12 poin atau dengan skor 21-9.

Memasuki gim kedua, Pertandingan berjalan lebih berimbang. Tommy mulai mendapatkan perlawanan dari lawannya. Hal ini membuat kedua pemain saling bergantian untuk memimpin jalannya laga. Namun, Tommy berhasil mengakhiri interval gim kedua dengan keunggulan tipis 11-10.

Selepas jeda, Lee yang tampil di depan publiknya sendiri berusaha untuk mengejar perolehan poin Tommy. Akan tetapi, upaya keras Lee Hyun-il itu belum berhasil. Tommy pun berhasil memenangkan laga melalui permainan straight game yang ditandainya dengan skor akhir 21-16.

Dengan kemenangan tersebut, Tommy pun menjadi wakil pertama pada sektor tunggal putra, sekaligus wakil Indonesia keempat yang berhasil memastikan tempat kedua pada turnamen Korea Open 2018 ini. Pada sektor tunggal putra ini juga, Indonesia masih berpeluang menambah dua wakilnya di babak kedua yang akan di wakili oleh Jonatan Christie dan sang juara Cina Open 2018, Anthony Sinisuka Ginting.