BREAKINGNEWS.CO.ID – Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting gagal meneruskan kegemilangan sejumlah wakil tuan rumah di ajang kejuaraan Indonesia Masters 2019.

Menghadapi unggulan pertama asal Jepang, Kento Momota di babak perempat final Indonesia Masters 2019 yang berlangsung di Istora Senayan, Jakarta pada Jumat (25/1/2019), langkah Anthony Sinisuka Ginting harus terhenti setelah takluk dua set langsung dengan skor 9-21 dan 10-21.

Hasil ini pun membuat Ginting menjadi wakil Indonesia pertama yang gagal lolos ke babak semifinal Indonesia Masters 2018. Karena sebelumnya, Indonesia telah berhasil meloloskan empat wakilnya yakni Apriyani Rahayu (ganda putri), Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir (ganda campuran), Jonatan Christie (tunggal putra), dan Mohamad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra).

Di awal set pertama, Momota sudah berhasil memberikan tekanan kepada Ginting dan membuatnya berhasil unggul 3-1. Bahkan setelah itu, Momota mampu memperlebar keunggulannya menjadi 8-3 atas Ginting.

Akhirnya, jeda interval set pertama pun menjadi milik Momota dengan keunggulan yang cukup jauh 11-3. Selepas jeda, Ginting masih belum mampu melepaskan diri dari permainan cepat yang diperagakan oleh Momota sehingga dia semakin tertinggal dengan skor 5-17. Hasilnya pebulutangkis wakil Jepang itu sukses mengamankan set pertama dengan keunggulan 21-9.

Pada set kedua, permainan apik Momota kembali berlanjut. Ia bahkan langsung meninggalkan Ginting 5-0. Tertinggal lima poin, Ginting sebenarnya mampu memperkecil ketertinggaannya menjadi 6-11 saat jeda interval set kedua.

Namun setelah itu, pebulutangkis nomor satu dunia ini kembali menegaskan keunggulannya menjadi 19-9 atas Ginting. Tak menemui kendala yang berarti, set kedua pun sukses dimenangi wakil Jepang tersebut setelah memastikan skor akhir 21-10 atas Ginting.