JAKARTA- Direktur Lembaga Advokasi  Untuk Demokrasi & Pembaruan (LANDEP), Mario Pranda menilai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Sumatera Selatan, Mularis Djahri figur yang cocok dan ideal sebagai Walikota Palembang periode tahun 2018 - 2023 mendatang.

"Keberanian, ketegasan, serta kejujuran merupakan modalnya untuk maju serta komitmennya yang kuat dalam mencerdaskan dan mensejaterahakan warga kota Palembang," ujar Mario kepada BreakingNews.co.id, Sabtu (25/11/2017).

Apalagi kata Mario, pengalaman politiknya sebagai Ketua DPD Partai Hanura sudah cukup matang sehingga tak perlu diragukan lagi kematangannya.

"Kalau soal pengalaman politik beliau sudah cukup kiprahnya dengan memimimpin partai politik yaitu Ketua Partai Hanura DPD Sumatera Selatan  Tentunya dengan modal dan pengalaman ini sangat sangat tepat untuk memimpin kota Palembang," jelasnya.

Mario pun mengasosiasikan Mularis Djahri dengan karir politik Presiden Joko Widodo yang dimulai dari Walikota Solo hingga ke Istana. Mario pun yakin karir politik Mularis akan seperti mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

"Kita bisa melihat sosok Pak Jokowi yang sukses dalam mengelola bisnisnya  Begitu terjun sebagai Walikota Solo sebagai kiprah pertama politiknya dan DkI Jakarta sebagai Gubernur kemudian melesat terpilih menjadi Presiden RI," imbuhnya.

"Oleh sebab itu kami optimis sosok Pak Muralis yang piawai dalam usaha dan karir politiknya di Partai Hanura mampu memimpin kota Palembang dengan berbagai terobosan baru dalam membangun kota Palembang lebih maju, sehat, cerdas, dan sejahtera," pungkas pria lulusan Sarjana Hukum Universitas Bung Karno Jakarta ini.