BREAKINGNEWS.CO.ID - Mandeknya negosiasi antar PSSI dengan Luis Milla berdampak kerinduan untuk asisten pelatih Timnas Indonesa, Bima Sakti. Dalam unggahan di akun instagramnya, Bima Sakti seakan mengenang Luis Milla. Bima dan Milla memang terlihat sangat dekat. Mengingat, mereka sudah bekerja sama selama dua tahun di timnas Indonesia, sehingga banyak kenangan yang terukir.

Namun, Bima dan Milla harus berpisah pasca Asian Games 2018. Luis Milla kembali ke Spanyol setelah kontraknya habis seiring dengan kegagalan Timnas Indonesia U-23 melaju ke babak semifinal Asian Games 2018. "Ada satu kata dari coach luis yg akan selalu saya ingat coach bima, kamu buat program latihan bisa saja salah, bikin taktik bermain bisa saja kalah, tapi yg terpenting kamu harus kerja tulus dan jujur," tulis Bima di akun instagramnya, Jumat (14/9/2018).

PSSI Menunggu Luis Milla

Sepeninggalan Luis Milla kursi kepelatihan Timnas saat ini tengah kosong meski sempat dijabat oleh Kurniawan Dwi Yulianto untuk memimpin sebuah pertandingan uji coba melawan Mauritius beberapa waktu lalu.

Kendati demikian, PSSI masih berupaya terus agar Luis Milla mau perpanjang kontrak. Sayangnya, upaya tersebut seperti menemui jalan buntu, karena hingga menjelang deadline tawaran pada 17 September, kedua pihak belum menemui titik temu.

"Perpanjangan kontrak sedang dilakukan. Itulah yang dibilang nunggak-nunggak itu. Kan perlu satu, berapa dia minta, kami siap," ujar Edy Rahmayadi selaku ketua PSSI.

"Termasuk juga soal Luis Milla ini. Makanya, jika sudah ada jawaban dari dia, barulah kami akan sampaikan jawabannya kepada publik. Kami paham situasinya saat ini, semua menunggu jawaban," tambahnya.

Muncul Nama Pengganti

Seandainya Luis Milla enggan memperpanjang kontraknya, PSSI dikabarkan telah menimang-nimang sosok yang tepat menggantikan Luis Milla jika seandainya dia menolak tawaran dari PSSI untuk menukangi Timnas Indonesia di Piala AFF. Bongda menyebut jika PSSI telah memiliki empat nama lain yang cocok menggantikan Luis Milla.

Nama-nama tersebut adalah Jacksen F. Tiago (Barito Putera), Simon McMenemy (Bhayangkara FC), Rahmad Darmawan (Mitra Kukar), dan Widodo C. Putro (Bali United). "Dalam hal menggantikan tugas pelatih Milla, PSSI menargetkan calon pengganti, yakni Jacksen F. Tiago, Simon McMenemy, Rahmad Darmawan, Widodo Putro