BREAKINGNEWS.CO.ID - Grup band legendaris Naif kembali membuktikan eksistensinya di dunia musik Indonesia. Band yang terbentuk di Jakarta yang di gawangi David, Emil, Jarwo, dan Pepeng kembali merilis video musik terbaru berjudul "Berubah". Lagu ini merupakan bagian dari album ketujuh mereka bertajuk '7 Bidadari'.

Penggarapan video musik ini juga terbilang spesial karena menjadi yang pertama setelah sekian lama mereka absen merilis video musik. Terakhir kali, Naif membuat video klip lagu 'Dia Adalah Pusaka Sejuta Umat Manusia Yang Ada Di Seluruh Dunia' pada enam tahun lalu.

"Kita rencananya semua lagu dirilis video klipnya. Interval beberapa bulan atau tahun. Maunya keluarin sesuatu," ucap David, vokalis Naif dalam jumpa pers peluncuran video musik "Berubah" di kawasan Senopati, Jakarta, Selasa, 28 Agustus 2018.

Berbeda dari biasanya, single terbarunya ini merupakan hasil kerja sama dengan penyanyi solo Tompi sebagai sutradara ntuk menggarap video klip 'Berubah'. Tompi dipilih karena David kepincut dengan keahlian pelantun lagu 'Sedari Dulu' itu.

"Gue awalnya sering komen doang di foto atau video yang dia upload (di Instagram). Lama-lama boleh juga dah. Eh, Tompinya malah menanggapi, ya sudah gua kasih lagu 'Berubah', 'Mau enggak?' kata Tompi, 'Ya sudah'," kata David dengan logat Betawi andalannya.  "Kenapa kita baru rilis sekarang, karena sekarang Naif jarang promo. Keluarin album enggak promo di TV, di media, atau radio. Kita rilis langsung ke audience. Kita manggung bawa album, jualan di panggung," ungkap David.

Lagu "Berubah" diciptakan oleh David pada tahun 2003. Lagu ini bercerita mengenai keinginan seseorang yang ingin berubah ke arah yang lebih baik lagi.  Dengan lagu terbarunya ini, Naif berharap perilisan video musik "Berubah" ini bisa diterima oleh penikmat musik Indonesia dan menjadi tanda bahwa Naif masih berkarya di usianya yang hampir memasuki 23 tahun.

"Kita sih harapannya simpel, kalau kita mau kasih tahu ada video baru. Naif masih bikin karya semoga kalian masih bisa terima," tutup David.