BREAKINGNEWS.CO.ID - Sprinter muda Indonesia Lalu Muhammad Zohri memastikan tempat di partai final nomor lomba lari 100 meter. Hasil itu didapat atlet 18 tahun tersebut setelah pada babak semifinal di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (26/8/2018) petang WIB, mampu meraih peringkat kedua teratas. Pelari asal Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) itu mencatatkan waktu 10,24 detik.

Catatan waktu tersebut merupakan yang terbaik dimiliki Zohri di pentas senior. Adapun catatan waktu terbaiknya ketika menjuarai Kejuaraan Dunia Atletik Junior 2018 yakni 10,18 tidak dihitung karena bukan event senior. Namun, setelah diakumulasikan pencapaian waktu Lalu hanya menempari peringkat ketujuh terbaik. Hal itu akan membuat Zohri menempati grid lintasan nomor tujuh pada final nanti.

Hanya saja, sukses Zohri melangkah ke final tidak diikuti sprinter Indonesia lainnya, Boby Yaspi. Pada semifinal kedua Boby hanya finis di posisi keenam dengan catatan waktu 10,70 detik. Semifinal kedua menjadi milik sprinter China Su Bingtian yang mencatatkan waktu 10,16 detik, disusul Tosin Ogunode dari Qatar dengan 10,20 detik.

Final atletik 100 meter putra yang melibatkan Zohri dijadwalkan berlangsung malam ini sekitar pukul 21.30 WIB. Pada final nanti, Lalu Muhammad Zohri akan menghadapi lawan-lawan yang tangguh. Ia akan bersaing dengan pelari Jepang, Ryota Yamagata yang memiliki catatan waktu terbaik 10,10 detik, Bingtian Su asal China dengan catatan waktu terbaik 10,16, dan juga pelari Chinese Taipei, Chunhan Yang yang punya catan waktu terbaik 10,17.

Dukungan Penuh Suporter

Prestasi yang masih terngiang, ketika Zohri viral setelah menjuarai kejuaraan lari dunia kelompok umur 20 tahun yang digelar Asosiasi Internasional Federasi Atletik (IAAF World U-20 Championship), membuat Tribune barat stadion penuh dan suara dukungan kepada Lalu Muhammad Zohri terdengar lantang hingga ke seluruh sudut stadion.

Suara dukungan yang luar biasa semakin terdengar ketika pelari muda Indonesia, Lalu Muhammad Zohri, bersiap menjalani lomba pada nomor lari cepat 100 meter putra. Ketika Zohri berlari, dukungan terhadap atlet muda asal Lombok itu semakin meriah. Hal ini diharapkan bisa terjadi pada final besok, dan menambah semangat Zohri untuk meraih medali emas di Asian Games 2018.