Jakarta - Musik yaitu bhs universal untuk semua umat manusia. Nyaris sehari-hari, kita dengarkan banyak type musik jadi 'teman' untuk melakukan aktivitas. Hingga, tidak sedikit orang saat ini memakai musik jadi suara paling utama alarm untuk bangunkan mereka pada pagi hari.

Argumen beberapa orang memakai lagu personal jadi suara alarm di Android, tidak lain karna suara alarm bawaan di Android bukanlah suara favorite. Belum juga, bunyinya cukup menyebalkan. Lalu, apakah dapat membawa lagu-lagu favorite kita jadi suara alarm paling utama di Android? Jawabannya, pasti dapat.

Seperti ditulis situs Joy of Android, Selasa (13/6/2017) ada langkah supaya pemakai bisa memakai lagu favoritnya jadi suara paling utama alarm smartphone. Seperti apa? Simak panduan-nya di bawah ini.

Sebelumnya kamu ganti suara alarm dengan lagu favoritmu, kamu mesti menaruh dokumen lagu kedalam memori smartphone terlebih dulu.

Pertama, kamu bisa mengambil lagu favoritmu atau meng-copy-nya dari PC. Mengubahkan lagu dari PC sangat gampang, cuma membutuhkan cara-cara.

Sambungkan piranti Android kamu dengan PC memakai kabel data USB, lantas buka folder Android-mu di PC. Kelak, bakal ada dua pilihan kemampuan penyimpanan yang ada, yakni memori internal serta SD card (memori eksternal), yang kamu butuhkan cuma cukup buka file di memori internal.

Lalu, buat folder alarm baru untuk mempermudah mencari lagu untuk alarm. Pindahkan lagu pilihan itu ke folder, serta lagu itu automatis telah dapat dipakai untuk alarm.

Sesudah lagu favoritmu ada di folder, kamu bisa mengambil keputusan koneksi smartphone lantas tutup semuanya folder yang terbuka. Kamu juga bisa menandai lagu pada folder alarm untuk jadi suara alarm paling baru kamu.

Cukup gampang, bukan? Well, selamat coba!