BREAKINGNEWS.CO.ID – Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo berhasil memenangkan laga perang saudara melawan Fajar Rian/Muhammad Rian Ardianto di babak perempat final Indonesia Masters 2019.

Tampil di Lapangan 2 Istora Senayan, Jakarta pada Jumat (25/1/2019), Marcus/Kevin berhasil lakukan come back yang brilian. Mereka menang dengan skor akhir 18-21, 21-17 dan 21-10 atas Fajar/Rian. Dengan hasil ini, pasangan yang dikenal dengan sebutan The Minions ini pun berhasil melaju ke babak semifinal Indonesia Masters 2019.

Selain itu, Marcus/Kevin pun memastikan lima wakil Indonesia yang berhasil lolos ke babak semifinal. Tak hanya itu, Marcus/Kevin juga berhasil mempertahankan rekor pertemua di mana mereka selalu menang atas Fajar/Rian dalam tiga pertemuannya.

Di awal set pertama, Fajar/Rian yang tidak begitu diunggulkan di laga kali ini justru berhasil unggul terlebih dahulu dengan skor 3-0. Setelah itu mereka pun terus mempertahankan keunggulannya menjadi 8-4.

Tertinggal empat poim, Marcus/Kevin tak tinggal diam begitu saja. Mereka berhasil menekan Fajar/Rian dan membuat laga menjadi imbang menjadi 10-10. Namun setelah itu Fajar/Rian kembali unggul 11-10 saat interval set pertama.

Usai jeda, Fajar/Rian terus menjaga keunggulan mereka atas Marcus/Kevin. Lewat pertarungan yang sengit, Fajar/Rian akhirnya mampu mengamankan set pertama dengan keunggulan 21-18.

Pada set kedua, jalannya pertandingan semakin memanas. Marcus/Kevin yang kehilangan set pertama tampil agresif. Akan tetapi Fajar/Rian kembali mampu mengimbangi pasangan terbaik dunia tersebt dan membuat laga berjalan imbang 6-6.

Setelah itu, Markus/Kevin berhasil unggula saat interval set kedua karena mampu meraih lima poin secara berturut-turut (11-6). Lepas jeda, pertandingan kembali berlangsung seru di mana Fajar/Rian mampu memperkecil kedudukan menjadi 10-11. Akan tetapi Marcus/Kevin kembali menjauh 18-13 dan akhirnya memaksa laga harus melewati rubber set setelah menang di set ini dengan skor 21-17.

Pada set penentuan, Fajar/Rian membuka laga dengan sangat baik di mana mereka berhasil mencuri dua poin terlebih dahulu. Namun lagi-lagi, Marcus/Kevin berhasil menyamakan kedudukan menjadi imbang 3-3 lewat serangan-serangan cepatnya.

Marcus/Kevin pun mampu berbalik unggul dengan mencatatkan skor 11-9 saat jeda interval gim ketiga. Tak mau menyerah begitu saja, Fajar/Rian lagi-lagi berhasil mengimbangi permainan Marcus/Kevin dan membuat laga kembali sama kuat 18-18. Namun demikian, Marcus/Kevin-lah yang keluar sebagai pemenang setelah mencatatkan skor 21-19.