BREAKINGNEWS.CO.ID - Bagi pemudik yang tengah melakukan perjalanan jauh menuju kampung halaman mereka, sering kali mereka dilanda kebosanan di tengah jalan. Panjangnya perjalanan, bahkan kemungkinan macetnya jalanan yang menyergap bisa membuat mereka kelelahan.

Kelelahan ini tak hanya menghinggapi para pengemudi saja. Bahkan penumpang, terutama mereka yang melalui jalur darat, bisa menghantui sepanjang perjalanan. Namun berkat kemajuan Teknologi informasi dan digital, hal-hal seperti itu bisa diminimalisir. Setidaknya bagi mereka yang membawa gawai atau gadget untuk menemani perjalanannya.

 

Sejumlah lagu atau film bisa mereka tonton melalui berbagai aplikasi digital yang tersedia. Salah satu aplikasi yang sudah sangat akrab dengan masyarakat adalah aplikasi video YuoTube. Namun dari jutaan content video dan lagu di aplikasi tersebut harus bisa cerdik dalam memilih lagu untuk selera masing-masing pribadi yang tentu tidak sama semuanya.

Nah, beberapa lagu dan video yang bisa ditonton atau dinikmati selama perjalanan itu beraneka ragam. Lagu dangdut, ditengarai masih menjadi salah satu lagu favorit bagi para pemudik. Begitu pula lagu-lagu romantic yang mendayu-dayu.

Untuk memilih beberapa lagu-lagu yang pas bagi telinga dan selera para pemudik, ada beberapa lagu pilihan yang pantas untuk didengarkan, ditonton dan dinikmati para pemudik. Salah satunya video klip dari artis sekaligus pengusaha Ronny Tanuwijaya.

 

Pria yang akrab disapa “Rotan” oleh beberapa koleganya ini memang sudah meluncurkan beberapa buah album serta single dan video klip yang menjadi hits.

Video-video klip tersebut sudah dibuat beberapa tahun lalu, namun masih menjadi salah satu rekomendasi lagu dangdut yang tetap asyik untuk telinga para pemudik. Apalagi Rotan selalu membuat lagu-lagu yang merupakan kritik social dan kampanye positif untuk warga masyarakat.

 

Misalnya lagu berjudul “BOSS” yang menggambarkan tentang kritik sosial atas kelakuan beberapa boss yang tidak memanusiakan pekerjanya. Lagu ini sempat mendapatkan apresiasi positif dari Presiden RI Keempat Abdurrahman Wahid atau Gus Dur.

Selain lagu BOSS, Ronny juga memiliki single lainnya seperti lagu dangdut berjudul “Gila”. Untuk lagu yang bersifat kampanye positif., Rotan juga menyanyikan lagu berjudul “Narkoba” yang berisi lirik-lirik manis dan sederhana tentang bahaya narkoba.

Ronny yang memiliki suara khas, dan gaya yang asli, menjadikan video klip lagu-lagunya selalu hidup, penuh dengan canda dan tentunya selalu menghibur. So, tunggu apa lagi segera klik link YuoTube lagu-lagu Ronny Tanuwijaya.

Namun tak hanya lagu dangdut, Ronny Tanuwijaya juga meluncurkan lagu-lagu romantis yang membuat hati menjadi galau lantaran melankolisnya lagu-lagu Ronny Tanuwijaya.