BREAKINGNEWS.CO.ID – Kebiasaan bolos rapat sudah menjadi tabiat mayoritas anggota parlemen yang berkantor di Senayan nampakanya sudah jadi kebiasaan akut.  Fakta itu terlihat saat berlangsungnya   Rapat Paripurna VI  DPR RI, Selasa (3/9/2019).  Pada Masa Sidang Pertama Tahun Sidang 2019 sampai 2020,  itu,  dari total 560 anggota yang ada,  hanya dihadiri  sebanyak 286 orang, atau 50 persen plus enam orang total  560 anggota DPR RI.

"Rapat hari ini sudah ditandatangani oleh 286 dari 560 anggota DPR RI serta dihadiri seluruh fraksi di DPR RI," kata Wakil Ketua DPR RI Utut Adianto dalam Rapat Paripurna DPR di Gedung MPR/DPR/DPD RI, Jakarta, Selasa, seperti dikutip dari laman Antaranewscom.

Dengan kehadiran sebanyak 286 anggota DPR itu, kata Utut, sudah memenuhi syarat dibukanya Rapat Paripurna DPR.

Oleh karena itu, Utut langsung menyatakan bahwa rapat paripurna tersebut dibuka dan terbuka untuk umum. "Perkenankan kami dari meja pimpinan dewan membuka Rapat Paripurna Ke-6, Masa Sidang Pertama Tahun Sidang 2019 s.d. 2020, kami nyatakan dibuka dan terbuka untuk umum," ujarnya.

DPR RI menggelar Rapat Paripurna VI Masa Sidang Pertama Tahun Sidang 2019 s.d. 2020 dengan mengagendakan pengambilan keputusan beberapa rancangan undang-undang (RUU).

Pertama, rapat paripurna tersebut akan mengagendakan pembicara tingkat II atau pengambilan keputusan terhadap RUU tentang Sumber Daya Air.

Kedua, pembicara tingkat II atau pengambilan keputusan terhadap RUU tentang Pekerja Sosial.

Agenda ketiga adalah pendapat fraksi-fraksi atas RUU usul Badan Legislasi DPR RI tentang Pembentukan Peraturan Perundang-undangan dilanjutkan dengan pengambilan keputusan menjadi RUU usul inisiatif DPR.

Tag