JAKARTA - Kabar beredarnya aktor pemeran serial film Rambo, Sylvester Stallone meninggal dunia diyakini adalah Hoax atau bohong. Sebelumnya dunia hiburan sosial media heboh lantaran Sylvester ditemukan meninggal dunia di rumahnya yang berkediaman di Los Angeles, Senin (19/2/2018).

Pada postingan akun Facebook, Stallone dikabarkan menghembuskan nafas terakhir setelah bertarung melawan penyakit kanker.

Ini bukan pertama kalinya ia dikabarkan meninggal, Pemilik nama lengkap Sylvester Gardenzio Stallone dikabarkan meninggal pada September 2016 yang mengklaim bahwa Stallone ditemukan tewas di rumahnya di LA.

Berita terkait muncul dalam situs web yang dikenal biasa membuat berita palsu mengenai kematian selebritas.

Satu setengah tahun kemudian, rumor yang sama kembali ramai menjadi perbincangan media sosial. Agaknya berita hoaks ini muncul kembali karena dipicu oleh diunggahnya poster Creed II, yang merupakan sekuel film Rocky.

Sylvester dikenal sebagai aktor, sutradara, sekaligus penulis naskah film Amerika Serikat. Pria ini lahir di New York City, Amerika Serikat pada 6 Juli 1946 (71 Tahun).

Ia kerap dipanggil dengan nama panggilan "Sly". Ia termasuk salah satu legenda besar yang sukses dalam film aksi laga, peran-perannya antara lain dalam serial Rocky dan Rambo. Stallone keturunan Rusia dari keluarga Yahudi dari neneknya, namun dibesarkan secara Katolik.

Sylvester Stallone pernah meraih penghargaan Best Actor pada Stockholm Film Festival 1997 di film Cop Land dan KCFCC Award for Best Actor 1976 untuk perannya di film Rocky.

Namun kabar meninggalnya Sylvester Stallone tersebut hanyalah HOAX menurut situs Snopes. Berita ini bersumber dari Facebook yang mana pernah memberitakan kematian Vin Diesel, Nicolas Cage,Jaden Smith, Jim Carrey, Angelina Jolie dan John Cena. Karena tersebarnya berita tak mengenakan ini banyak netizen di Twitter menanyakan perihal hal tersebut ke akun resmi Sylvester Stallone.