BREAKINGNEWS.CO.ID - Persija belum bisa menggelar laga kandang di sekitaran Ibu Kota. Mereka kembali akan menjadi tim musafir pada pekan ke-22 Liga 1 2018. Menghadapi PSIS, Macan Kemayoran akan menggunakan Stadion Sultan Agung, Bantul. Pertandingan tersebut dijadwalkan pada Selasa (18/09/18). Awalanya, menjamu PSIS, Persija berencana untuk menggunakan Stadion Patriot Candrabaga, Bekasi. Akan tetapi, rumput lapangan masih dalam tahap perbaikan.

“Sudah diputuskan kami menggunakan Stadion Agung, Bantul. Kami sudah dikirim surat kemarin ke Liga. Alasan memilih Bantul belum siapnya Stadion Patriot dipakai untuk tanggal 18 September, baru bisa digunakan tanggal 28 September, sementara GBK digunakan Para Games,” kata Chief Operation Officer, Persija Jakarta, Muhammad Rafil Perdana.

Sementara itu, pelatih Persija, Stefano Cugurra mengungkapkan, bermain kandang di luar Jakarta bukan masalah bagi timnya. Teco, sapaan Stefano Cugurra menyatakan para pemainnya tetap akan fokus pada pertandingan melawan Mahesa Jenar.

“Sekali lagi tidak masalah kita bermain di Bantul dan kami siap. Pemain juga harus punya semangat dan penuh konsentrasi. Jika itu dilakukan ia yakin tidak masalah,” ujar Teco, Kamis (13/9/2018).

Bagi Persija, pertandingan kali ini tentunya sangat penting. Mereka harus meraih tiga poin alias menang atas PSIS agar bisa terus berada di papan atas. Saat ini Persija berada di peringkat kelima dengan poin 33.“Jika ingin menang tim harus fokus dilatihan sementara kami akan membuat program yang baik seperti Recovery, taktik maupun teknik serta memperbaiki kekurangan. Jika semua itu dilakukan dan ditambah kerja keras pastinya pemain lebih siap di laga tersebut,” ucapnya.

Pada pertandingan sebelumnya, Persija berhasil mencuri poin penuh di kandang Borneo FC. Pada laga yang digelar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Selasa (12/9), Ismed Sofan dan kawan-kawan menang 1-0. Adapun gol kemenangan Persija dicetak oleh Novri Setiawan. Pemain asal Sumatera Barat itu mencetak gol pada detik-detik akhir pertandingan