BREAKINGNEWS.CO.ID – Punggawa tim nasional Inggris, Kyle Walker mengaku jujur jika dirinya masih beradaptasi dengan posisi terbarunya di skuad The Three Lions. Ia yang kerang mengisi posisi bek kanan, kini justru harus tampil sebagai bek tengah seperti yang diterapkan sang manajer Gareth Southgate di Piala Dunia Rusia 2018. Sebelumnya, Walker sempat menuai kritika dari legenda Inggris, Rio Ferdinand. Namun Walker menyatakan bila kritikan Ferdinand yang disematkan kepadanya sangat tidak masuk akal.

Sejatinya Walker berposisi sebagai bek kanan yang kerap membantu penyerangan ketika tampil bersama klubnya Manchester City. Namun, ia mampu melakukan tugas baru yang diberikan sang manajer ketika Inggris tampil di dua laga uji coba melawan Belanda dan Italia. Namun di laga pertama babak penyisihan Grup G Piala Dunia 2018 kontra Tunisia, Walker justru membuat kesalahan yang membuat sang lawan mendapatkan hadiah penalti dari wasit lapangan.

Hal inilah yang membuat Ferdinand melontarkan kritik kepada Walker yang telah salah mengambil posisi sebagai bek tengah. Dilaporkan oleh fourfourtwo, Walker pun membalas kritik pedas Ferdinand. Bagi Walker, Ferdinand hanya bisa berkomentar dan tidak bermain di pertandingan itu. "Itu adalah posisi baru bagi saya, tentu saja saya masih belajar," ungkap Walker ketika mengetahui keritik yang diberikan oleh Ferdinand kepadanya. "Dia (Ferdinand) hanya bisa beropini. Dia tidak bermain di pertandingan,” jelas bek Manchester City tersebut.

Asal Inggris Menang

Saat ini, Walker mengaku tak masalah jika sang manajer The Three Lions memutuskan dia untuk tetap bermain pada posisi tersebut. Sebab bagaimanapun yang terpenting adalah ia bisa terus berkembang dan bisa membatu tim meraih kemenangan.

"Saya dikelilingi oleh orang-orang hebat dan pelatih juga mendukung saya, dia melihat dan melatih saya dan memastikan saya mendapat beberapa masukan penting saat bermain di posisi tersebut," sambung Walker.  "Bukan berarti saya tidak merasa nyaman dengan itu. Seperti yang sudah saya katakan, itu adalah kemampuan baru dalam diri saya yang bisa mengembangkan permainan saya.”

Bermain sebagai bek tengah, Walker tidak banyak membantu penyerangan seperti yang ia lakukan selama ini bersama Manchester City. Ia pun merasa terganggu dan yakin bisa membantu Timnas Inggris. "Saya tidak sering maju ke depan, yang sebenarnya merupakan bagian besar dari permainan saya. Tetapi saya bisa menggunakan kecepatan saya di area lain, untuk membantu rekan," tegasnya. "Selama saya bermain di lapangan dan Inggris bermain dengan baik, saya tidak masalah dengan itu," pungkasnya.