BREAKINGNEWS.CO.ID - Dalam waktu kurang 24 jam, aparat Satuan Reserse Kriminal Polresta Sidoarjo berhasil menangkap TDP (25) pelaku kasus pembunuhan seorang ibu rumah tangga SF (48) warga Jalan Sukodono, Desa Ganting RT 1 RW 3, Kecamatan Gedangan, Sidoarjo, Rabu (26/2/2020). Ironisnya, pelaku adalan menantu korban sendiri.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji yang menerima laporan langsung mengecek tempat kejadian perkara (TKP) dan memimpin langsung anggota Satreskrim Polresta Sidoarjo dan Polsek Gedangan Polres Sidoarjo untuk melakukan olah TKP.

"Awalnya korban ditemukan meninggal dunia dilantai oleh putrinya bernama Rahayu Firli sepulang kuliah di dalam rumah. SF meninggal dengan bersimbah darah dan mengalami luka," terang Sumardji.

Menurut Kapolresta Sidoarjo, berdasarkan hasil penyelidikan untuk mengungkap kasus ini, polisi tidak membutuhkan waktu yang lama. "Kurang dari 24 jam, polisi berhasil menangkap TDP di tempat keluarganya di Desa Ganting," jelasnya.

Pelaku TDP tak lain adalah menantu korban, yang tega menghabisi nyawa ibu mertuanya karena marah tidak dipinjami uang Rp3 juta.

"Karena tidak mendapat pinjaman, seketika pelaku marah dan memukul kepala korban dengan miniatur kapal dari keramik. Mengetahui sang ibu mertua masih hidup, pelaku menyeret korban ke dapur. Kemudian pelaku memukul kepala korban dengan tabung gas," ujarnya.

Pelaku juga masih tega menusuk korban dengan gunting hingga tewas. Setelah membunuh korban, pelaku mengambil perhiasan, handphone dan kartu atm milik korban.

Atas perbuatannya pelaku dikenakan pasal 338 KUHP dengan ancaman hukuman penjara 15 tahun.