BREAKINGNEWS.CO.ID- Anggota DPR RI, Johnny G Plate mengadakan Kunjungan Kerja (Kunker) di Desa Satar Nawang, Kecamatan Sambi Rampas, Kabupaten Manggarai Timur pada Jumat (Sabtu, 19/1/2019). 
 
Acara yang dihadiri oleh masyarakat yang berjumlah ratusan orang tersebut dimoderatori oleh wartawan BreakingNews.co.id, Odorikus Holang. Hadir juga tokoh agama Katolik dan imam Masjid setempat. 
 
Awal pertemuan, Johnny Plate mengklarifikasi sumber dana acara tersebut. Menurut Johnny, rapat dengar pendapat (RDP) tersebut dibiayai oleh negara. 
 
"Rapat dengar pendapat ini dibiayai oleh negara. bukan dari saya tetapi oleh negara oleh ABNN melalui sekretariat jernderal DPR RI. Ini nanti akan dipertanggungjawabkan kepada negara," ujar Johnny.
 
Johnny menegaskan, pihaknya ingin memberikan penjelasan soal fungsinya di DPR. Dalam hal ini, fungsi legislasi DPR itu sendiri. 
 
"Lalu walau ini bukan kegiatan pemilihan umum tapi karena ini masa pemilihan umum maka tentu juga sebagai pembuat UU pemilihan umum untuk menjawab, menjelaskan atau menyampaikan informasi terkait dengan aturan-aturan pemilihan umum supaya masyarakat tahu dengan fungsi legislasi," tukasnya.