JAKARTA-Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno melakukan aktifitas awal pekan ini dengan berkunjung ke Pulau Bidadari, Kepulauan Seribu-Jakarta Utara, Senin (29/1/2018). Dalam kunjungannya, Sandi menuturkan harapan untuk Kepulauan Seribu bisa menjadi beranda terdepan Jakarta melihat kondisi alamnya yang masih asri dan tidak ada kemacetan seperti di pusat Jakarta.

"Terus, banyak potensi dari hal-hal yang bisa dilihat. Mulai dari destinasi di sini, ini sangat layak untuk didorong ke depan untuk industri pariwisata. Mudah-mudahan ini bisa jadi ikon daripada Jakarta," kata Sandi.

Dari sisi ekonomi, Sandi berpikir bagaimana jika di Kepulauan Seribu banyak UMKM melihat tempatnya yang sudah dijadikan pariwisata sehingga dampaknya nanti bisa dirasakan baik masyarakat dan nelayan.

"Ini tugasnya DKPKP, kalau Pak Irwandi (Kepala DKPKP) bagaimana OK Oce bisa didorong, untuk supply ada Pak Arief (Dirut PD Pasar Jaya), bagaimana di sini bisa tersuplai dengan baik," terang Sandi.

Selain itu, untuk mempercantik pemadangan pulau tersebut Sandi ingin pihak PLN bisa diajak berkerja sama untuk menambah lampu penerangan sehingga pulau kalau malam hari terlihat lebih menarik. Memang sebelumnya sudah ada genset di Pulau Bidadari tapi saat ini dinilau sudah tidak cukup.

"Ini yang pertama kali. Saya rasa ini penopang daripada pariwisata ke depan yang akan menciptakan lapangan kerja," ujarnya.

Pulau Bidadari adalah pulau yang terdekat dengan daratan Jakarta. Untuk menuju pulau ini dapat ditempuh dengan jarak 25 menit menggunakan kapal cepat dari Marina Ancol. Pulau ini memiliki memiliki daya tarik dan sejarah peninggalan Belanda yang memberikan nilai-nilai sejarah dengan benteng-benteng yang masih dapat dinikmati.

Pulau yang masih natural dan memiliki nilai sejarah ini memiliki keistimewaan tersendiri dengan hasil foto yang menakjubkan dari sisi pengambilan disudut manapun. Ada beberapa fasilitas di pulai ini. Misalnya Floating & Land Cottage, Floating & Land Restaurant, Meeting Room, Karaoke Room, Rainbow Ball Kids, Stage, Children Paly Ground, Bilyard, Tennis Court, Souvenir Shop, Water Sport Actvity, Pier To Fishing, Jogging Track.