Buleleng--Status awas yang masih dikenakan BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) terhadap Gunung Agung di Bali, hingga kini belum dicabut. Tentunya kondisi bukan kabar menggembirakan bagi masyarakat yang mengungsi. Mereka tak bisa kembali ke rumahnya masing-masing untuk melakukan kegiatan sehari-hari.

Beruntung, masih terdapat para pejabat tinggi negara yang sangat peduli dengan kondisi mereka. Salah satunya Setya Novanto, yang pada Kamis (13/10/2017) datang mengunjungi para pengungsi untuk memberikan bantuan sekaligus menghibur para pengungsi.

Selain itu, Ketua DPR RI itu juga langsung mengecek penyaluran bantuan dan kondisi para pengungsi. “Saya lihat kondisi pengungsian cukup baik. Stok logistik lebih dari cukup. Saya harap Bapak, Ibu dan anak-anak semua tetap ceria. Kalau hati selalu ceria, kondisi apapun bisa kita hadapi dengan bahagia” ujar Setya Novanto.

Dalam kesempatan tersebut Ketua DPR RI juga ditemani oleh I Ketut Sudikerta. Wakil Gubernur Bali itu juga meminta warga tetap tenang. Tidak perlu panik menghadapi situasi seperti ini. “Pemprov Bali bersama Pemerintah Pusat dan didukung DPR RI akan terus berkoordinasi memberikan pelayanan terbaik kepada warga. Terutama jika terjadi situasi terburuk.” ujar Sudikerta.

Menjelang akhir pertemuan, sebelum melanjutkan perjalanan ke titik pengungsian lainnya, Setya Novanto tak lupa mengajak doa bersama. Beliau berharap agar warga tetap tabah, sabar, dan ikhlas.

“Saya mengenal warga Bali sebagai warga yang menjunjung tinggi keharmonisan hidup, baik dengan agama, budaya, maupun lingkungan sekitar. Kita serahkan semuanya kepada Yang Maha Kuasa, agar masyarakat Bali diberikan jalan terbaik dalam menghadapi kondisi Gunung Agung” tutup Novanto.