Buleleng--Ketua DPR RI Setya Novanto langsung tancap menjalankan tugas-tugasnya sebagai pejabat tinggi negara. Seperti tak sabar lagi, Setya Novanto, Kamis (13/10/2017)  langsung  mengunjungi para pengungsi Gunung Agung di Desa Tembok, Kecamatan Tejakula, Kabupaten Buleleng, Bali.

Ketua DPP Partai Golkar ini dalam kunjungannya ditemani Wakil Gubernur Bali Bapak I Ketut Sudikerta. Tampak pula dalam rombongan tersebut, Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Roem Kono, dan Anggota DPR RI AA Bagus Adi Mahendra.

Saat tiba di Posko Pengungsian Desa Tembok, Setya Novanto dan rombongan diterima langsung oleh Kepala Desa Dewa Komang Yudi Astari dan para tokoh masyarakat setempat.

“Sekitar 7.175 saudara-saudara kita yang saat ini mengungsi di Desa Tembok. Sebagian besar adalah keluarga yang pernah menjadi korban letusan Gunung Agung tahun 1963. Selain di kantor desa, pengungsi juga berada di rumah-rumah warga. Kami gotong-royong secara kekeluargaan, membantu mereka,” ungkap Kepala Desa Tembok Bapak Dewa Komang.

Dalam kunjungan ini, Setya Novanto juga tak segan-segan untuk bercanda dengan para warga, terutama kepada lansia dan anak-anak kecil. Berada di tengah-tengah para pengungsi Setya Novanto mengaku gembira bisa bertemu langsung dan ikut merasakan suasana batin para pengungsi.

“Kedatangan saya bersama Wagub Bali Pak Sudikerta dan kawan-kawan, kami membawa sembako serta keperluan logistik lainnya. Insya Allah bisa bermanfaat” kata Setya Novanto.

Kunjungan ini menjadi sebuah bentuk kepedulian pemimpin para wakil rayat itu terhadap rakyat yang tengah kesusahan dan membutuhkan. Kehadiran Setya Novanto tentunya bisa menghibur dan mentramkan hati masyarakat pengungsi.