BREAKINGNEWS.CO.ID - Chief de Mission (CdM) kontingen Indonesia, Harry Warganegara, mengaku optimistis atas performa tim bola basket putri 3x3 Tanah Air, bahkan dirinya menyebut tim bola basket putri 3x3 Indonesia bisa menyumbangkan medali emas.

Hal tersebut diungkapkan Harry setelah dirinya melakukan kunjungan ke pelatnas bola basket putri 3x3 di Buls Arena, Blok M, Jakarta Selatan. Menurutnya, kunjungan itu dilakukan guna memberikan semangat kepada para atlet. 

"Saya datang karena ingin bertemu sekaligus memberikan semangat kepada atlet basket putri," kata Harry kepada wartawan, Kamis (31/10/2019).

Meski optimistis menyumbang emas, Harry juga mengingatkan tim bola basket putri 3x3 Indonesia untuk tidak menganggap remeh lawan. Ia menilai, Filipina dan Thailand tetap lawan berat.

"Kalau saya lihat kapasitas tim, kita unggul di Asia. Tetapi tidak boleh gegabah, menganggap enteng lawan. Lawan terberat kita Filipina dan Thailand," ujarnya.

SEA Games 2019 akan bergulir di Filipina pada 30 November hingga 1 Desember. Kontingen Indonesia dikabarkan terdiri dari 673 atlet dan bakal tampil di 45 cabang olahraga.