JAKARTA - Pangeran Harry dan Meghan Markle akan mengelar pernikahan pada 19 Mei 2018 di Kapel St George, Kastil Windsor. Berbagai macam persiapan telah mereka lakukan. Gaun pengantin yang akan dikenakan Meghan sudah dirancang dengan harga mencapai Rp 6,1 miliar Untuk kue pengantin menurut rencana akan terbukti dari lima lapis keju dan diketahui mereka juga sempat mencicipinya.

Dalam sebuah unggahan di akun Twitter, toko keju ternama di Inggris itu mengungkapkan bahwa mereka berkesempatan membuatkan wedding cake untuk royal couple tersebut.

Pangeran Harry dan Markle melakukan kunjungan kerajaan ke Cardiff, Wales. Kemudian mereka diberi hadiah pernikahan yang sangat unik yaitu wedding cake bertumpuk yang seluruhnya terbuat dari keju gourmet.

Pangeran Harry dan Meghan mencicipi kue.

 

Perusahaan yang berbasis di North Wales itu pun menyiapkan kue lima tingkat secara khusus yang dihias dengan ornamen hati untuk pasangan tersebut. Kue itu terdiri dari Green Thunder, keju Cheddar dengan bawang putih dan rempah, Black Bomber, Cheddar yang ekstra matang, Red Storm, keju Red Leicester yang vintage, dan Beechwood, Cheddar leleh.

Direktur Snowdonia Cheese Company mengatakan bahwa mereka memproduksi kue tersebut untuk menghormati pernikahan pasangan yang akan dihelat dalam waktu dekat. Diketahui, ini bukanlah kue pengantin pertama yang dibuat oleh perusahaan tersebut.

"Kami kadang diminta membuat kue pengantin sesekali. Kami pernah diminta mengerjakannya di masa lalu," kata Simon Mercer.

Dia menjelaskan kue ini kemungkinan besar bukan menjadi kue pernikahan utama, namun kue ini masuk ke dalam 1 dari 25 kue yang akan dihidangkan dalam pernikahan keduanya.