BREAKINGNEWS.CO.ID-Jelang pertandingan terakhir UEFA Nations League 2018/2019, Timnas Kroasia mendapat kabar buruk. Mereka harus rela tak diperkuat bintang sepak bola andalannya, Ivan Rakitic, melawan Inggris Minggu (18/11/2018) malam ini di Stadion Wembley, London.

Bintang milik Barcelona itu harus ditarik keluar karena cedera pada menit ke-68 saat Kroasia membuat kejutan dengan menumbangkan Timnas Spanyol, Jumat (16/11/18) lalu. Runner-up Piala Dunia 2018 itu menang tipis dengan skor 3-2.

Namun, Kroasia harus berkorban dalam memperoleh kemenangannya. Menurut keterangan Zlatko Dalic, manajer Kroasia, Rakitic terpaksa absen di laga melawan Inggris malam ini.

“Ini cedera yang serius, dia akan kembali ke Barcelona. Saya tak mau ambil resiko. Kami akan mengistirahatkannya,” ujar Dalic seperti dikutip dari Mirror.

“Kami ingin para pemain sehat dan Ivan (Rakitic) saat ini tidak siap 100 persen," terang Dalic.

Meski begitu, Dalic mengaku tidak ingin ambil pusing. Diakuinya, ia memiliki banyak pemain yang bisa dipercaya untuk menggantikan posisi pemain berusia 30 tahun itu.

“Kami akan mencari siapa yang akan menggantikannya. Kami punya Mateo Kovacic, Josip Brekalo, dan juga Milan Badelj,” tambahnya.

"Selalu ada solusi dan kita harus berhenti merengek mengenai pemain yang tidak akan ada di sana. Kami akan mencari solusi dan kami akan pergi ke Wembley untuk menikmati pertandingan," katanya.